Bertahun-tahun Menunggu, Usulan Warga untuk Perbaikan Jalan Pembina Akhirnya Direspons Bupati Kotim

jalan pembina sampit
BAKAL DIPERBAIKI: Seorang warga melintas menarik gerobak saat Bupati Kotim Halikinnor meninjau Jalan Pembina Sampit, Minggu (20/11). (YUNI PRATIWI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Warga perumahan Jalan Pembina Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, mengaku gembira karena usulan perbaikan jalan yang mereka sampaikan langsung disetujui Bupati Halikinnor.

”Kami senang Pak Bupati langsung menyetujui dan menjanjikan tahun ini juga akan dikerjakan. Kami sudah bertahun-tahun mengusulkan ini pada pemerintahan sebelumnya tapi belum dikabulkan. Alhamdulillah ini langsung disetujui,” kata Suriansyah di Sampit, Minggu.

Bacaan Lainnya

Jalan Pembina merupakan jalan perumahan yang sudah lama. Jalan induk di perumahan itu sudah rusak, sementara usulan perbaikan yang disampaikan warga belum disetujui.

Secara kebetulan, Halikinnor sedang berkeliling memantau jalan dalam kota Sampit, meski di hari libur. Dia mampir di sebuah warung kopi di Jalan Pembina dan berbincang dengan warga yang saat itu sedang berbincang santai di warung itu.

Baca Juga :  Lubang Menganga di Jalan Dibiarkan

Kesempatan itu disampaikan warga untuk berkeluh kesah terkait kerusakan jalan tersebut. Beberapa warga bahkan mengaku mulai putus asa karena usulan yang disampaikan setiap tahun belum juga dikabulkan.

Menanggapi itu, Halikinnor langsung menelepon Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Mentana yang kemudian langsung datang ke lokasi. Halikinnor memerintahkan agar perbaikan jalan tersebut dilaksanakan tahun ini juga.

”Ini namanya kebijakan. Saya minta jalan induk ini tahun ini dilakukan pengerjaan. Kami akan upayakan anggarannya. Saya ingin Januari sudah baik. Gangnya masih ada yang belum diperbaiki dan sebagian sudah. Tahun 2023 dikerjakan, sesuai misi kita, bahwa Sampit bebas banjir dan terang. Itu artinya jalan yang bagus dengan drainase yang bagus,” tegas Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman.

Pos terkait