Bertekad Lebih Aktif Mengabdi untuk Masyarakat

Nadia Rini Terpilih Jadi Ketua PDGI Kotim-Seruyan

pdgi kotim
KETUA BARU: Nadia Rini terpilih menjadi  Ketua PDGI Cabang Kotim-Seruyan. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dokter gigi Ari Wijayanto resmi melepas jabatannya sebagai Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan. Kini, Nadia Rini dipercaya menggantikan posisi sebagai Ketua PDGI Kotim dan Seruyan periode 2022-2025.

Pergantian jabatan tersebut disepakati melalui musyawarah cabang PDGI Kotim yang dilaksanakan di Hotel Midtown pada Jumat (19/8). Selain dokter yang bertugas di Kotim, kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kotim Anggun Iman Hernawan Sp Okupasi dan Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinkes Kotim Umar Kaderi menyampaikan bahwa pelayanan kedokteran gigi berada dalam strata pelayanan primer dan sekunder. Dimana, setiap dokter gigi yang bertugas harus memiliki komitmen untuk mengembangkan diri dalam meningkatkan profesionalisme dan mengupdate pengetahuan dan keterampilan profesinya sesuai dengan standar kompetensi dokter gigi di Indonesia.

Baca Juga :  Tim Surveyor LARS DHP Berikan Bimbingan Akreditasi di RSUD dr Murjani

”Pelayanan gigi dan mulut lebih banyak melakukan tindakan medis sehingga para dokter wajib  memiliki STR (surat tanda register) dan SIP (surat izin praktik) yang masih berlaku dan jangan terlambat karena STR dan SIP sebagai dasar penting para dokter gigi memiliki legalitas dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” kata Umar Kaderi.

pdgi kotim 2
FOTO BERSAMA: Pelaksanaan Muscab PDGI Kotim-Seruyan yang menghasilkan ketua baru Nadia Rini. (HENY/RADAR SAMPIT)

Pos terkait