Bertekad Lebih Aktif Mengabdi untuk Masyarakat

Nadia Rini Terpilih Jadi Ketua PDGI Kotim-Seruyan

pdgi kotim
KETUA BARU: Nadia Rini terpilih menjadi  Ketua PDGI Cabang Kotim-Seruyan. (HENY/RADAR SAMPIT)

Umar berpesan kepada pengurus PDGI Kotim dan Seruyan terpilih agar terus meningkatkan profesionalitas kerja dan kompetensinya serta diharapkan terus aktif  mengikuti kegiatan seminar dan bakti sosial.

”Saya ucapkan selamat kepada Ketua PDGI Kotim dan Seruyan yang terpilih, semoga ke depannya PDGI Kotim dapat terus menjalankan program-programnya dengan baik dan maksimal,” ucapnya seraya membuka kegiatan muscab PDGI Kotim dan Seruyan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Ketua PDGI Kotim dan Seruyan Ari Wijayanto menuturkan, muscab pemilihan Ketua PDGI Kotim dan Seruyan dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Namun, dikarenakan masa pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir, muscab baru dapat dilaksanakan tahun ini.

”Masa kepengurusan PDGI Kotim dan Seruyan dimulai dari 2017-2020. Dikarenakan, pandemi masa kepengurusan diperpanjang dan setelah pengurus besar PDGI mengadakan kongres, kami diminta dari PDGI Kalteng untuk melaksanakan muscab ditingkat kabupaten,” kata Ari.

Ari mengatakan, sejak dibentuknya PDGI Kotim pada tahun 2005 lalu hanya ada lima anggota yang tergabung. Setiap tahun anggota PDGI Kotim terus bertambah. Dari 23 dokter gigi ditahun 2017, bertambah menjadi 46 dokter gigi yang terdaftar sebagai anggota di PDGI Kotim sampai dengan tahun  2022 ini.

Baca Juga :  JPT Pratama Kotim Dilantik Hari Ini, Ini Daftar Jabatannya

”Sekarang sudah ada 41 anggota (dokter gigi) di Kotim dan lima dokter gigi lainnya bertugas di Seruyan. 45 anggota sudah memiliki akun aktif dan satu anggota belum memiliki akun aktif kami harapkan dapat segera mengaktifkan akunnya,” ujarnya.

Pengaktifan akun ini sebagai salah satu persyaratan pendaftaran melalui  e-sertifikasi dan untuk mengetahui satuan kredit profesi (SKP) yang harus dipenuhi minimal 30 SKP per lima tahun sekali.

”Untuk memperpanjang STR, minimal harus punya 30 SKP dan kalau bisa lebih. Untuk mendapatkan poin SKP dapat dilakukan dengan memperbanyak mengikuti seminar dibidang kedokteran, pengabdian masyarakat, terlibat aktif dalam kepengurusan PDGI dan lain-lain,” ujarnya.

Usai melepas jabatan sebagai Ketua PDGI Kotim Ari berharap Ketua PDGI Kotim yang terpilih dapat lebih sering mengadakan seminar dengan mendatangkan bintang tamu dari luar daerah untuk menambah kompetensi dan keterampilan seluruh anggota PDGI Kotim dan Seruyan.



Pos terkait