Bidik Calon Atlet di Gelaran O2SN Tingkat Kecamatan

o2sn pangkalan banteng
O2SN KECAMATAN PANGKALAN BANTENG: SD Negeri 1 Karang Mulya sukses menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan pada Rabu (3/5/2023)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Puluhan pelajar tingkat SD di Kecamatan Pangkalan Banteng berebut juara dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan.

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di SD Negeri 1 Karang Mulya pada Rabu (3/5/2023).

Mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat, Gelaran O2SN itu dibuka Kepala Bidang Pembinaan SD M. Alamsyah.

Dalam sambutannya M Alamsyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya O2SN tingkat Kecamatan Pangkalan Banteng. Ia juga berpesan agar semua peserta bisa bertanding dengan menjunjung nilai sportivitas.

“Jaga kekompakan dan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah pengembangan talenta olahraga para pelajar,” katanya.

Menurutnya O2SN tidak hanya sekedar pertandingan olahraga bagi pelajar sekolah dasar, namun menjadi ladang pendidikan mental dan juga pembibitan atlet yang diharapkan mampu menjadi wakil Kobar dalam ajang olahraga yang lebih besar.

“Ini juga bagian dari pendidikan mental dan juga menambah jam terbang bagi para calon atlet yang nanti bisa menjadi salah satu harapan Kobar di ajang olahraga yang lebih besar,” tegasnya.

Baca Juga :  Target Razia Tiba-Tiba Menghilang 

Sementara itu, Ketua Panitia O2SN Kecamatan Pangkalan Banteng Kunti Mubsaroh menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh gugus sekolah yang tergabung di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng.

“Diharapkan melalui kegiatan ini bisa mencetak atlet terbaik mewakili Kecamatan Pangkalan Banteng untuk berlaga di O2SN tingkat Kabupaten Kobar yang akan diselenggarakan di bulan Mei ini,” ujarnya.

Acara pembukaan O2SN dilaksanakan dengan sederhana dan diisi oleh penampilan tarian, pantomin dan vokal solo yang merupakan para pemenang FL2SN yang telah digelar beberapa hari sebelumnya.

O2SN kali ini mempertandingkan lima cabang lomba, yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, renang, dan senam lantai. (sla)

 

 

 

 



Pos terkait