BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan untuk Pemkab Kotim

bpjstk sampit
Asisten Deputi Wilayah Bidang Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Kalimantan Ade Irfan Murdianto menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor di rumah jabatan bupati kemarin.

SAMPIT, RadarSampit.com – Momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur tidak hanya diperingati dengan upacara bendera. Usai apel upacara, Bupati Kotim Halikinnor bersama jajaran pejabat penting menyaksikan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, yang disiarkan langsung secara virtual.

Rangkaian acara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah penghargaan. Salah satunya, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Kotim yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pegawai non-ASN.  Penghargaan diserahkan oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Kalimantan Ade Irfan Murdianto kepada Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor di rumah jabatan bupati kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepedulian Pemkab Kotim dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan dibuktikan dengan diterbitkannya Peraturan Bupati Kotawaringin Timur Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Kewajiban Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).  Pemkab juga menganggarkan dana untuk iuran peserta Jamsostek.

Baca Juga :  Ancaman Penutupan Jalan dalam Kota Efektif, Sudah 22 Perkebunan Setor Dana Perbaikan Jalan

Penghargaan juga diberikan kepada PT Samudera Mas dan PT Samudera Mas Kalimantan yang telah ikut berpartisipasi dalam Program Gerakan Nasional Lingkaran untuk ratusan guru mengaji selama tiga bulan. GN Lingkaran merupakan inovasi sosial yang ditujukan untuk membantu perlindungan pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran jaminan sosial ketenagakerjaan dari dana CSR perusahaan-perusahaan, baik swasta, BUMN, BUMD ataupun sumbangan masyarakat secara individual.

Pos terkait