BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun Ramaikan Festival Keuangan UMKM Kemenkeu Satu Tahun 2024

Edukasi Masyarakat Tentang Manfaat Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja

bpjs ketenagakerjaan
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Yunan Shahada saat mendampingi Wakil Ketua II DPRD Kobar yang mengunjungi booth BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun di Festival Keuangan UMKM Kemenkeu Satu 2024. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun ikuti Festival Keuangan UMKM Kemenkeu Satu yang digelar oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang berlangsung pada tanggal 6 hingga 8 Mei 2024 di seputaran Taman Kota Pangkalan Bun.

Dalam festival itu juga diadakan pameran produk perusahaan, promosi produk, bazar UMKM hingga hiburan rakyat.

Bacaan Lainnya

Dengan membuka satu booth, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun memanfaatkan ajang tersebut untuk mengedukasi masyarakat yang berkunjung tentang program BPJS Ketenagakerjaan sekaligus membuka layanan pendaftaran peserta baru.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Yunan Shahada mengatakan bahwa dalam Festival Keuangan UMKM Kemenkeu Satu ini dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat perihal BPJS Ketenagakerjaan yang tidak hanya penting bagi diri para pekerja, namun juga penting bagi para ahli waris pekerja.

bojs ketenagakerjaan 1

Pihaknya berharap pengunjung Festival Keuangan UMKM Kemenkeu Satu yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan segera mendaftar, guna mendapatkan perlindungan.

Baca Juga :  Taekwondoin Lamandau Borong 10 Medali Kostrad Cup Tahun 2024

“Pada booth BPJS Ketenagakerjaan ini kami tidak hanya mengedukasi pengunjung tentang informasi kepesertaan dan manfaat program, tapi juga membuka pendaftaran peserta baru,” ujar Yunan Shahada.

Menurutnya saat ini program BPJamsostek terbuka dalam melindungi seluruh pekerja, mulai dari pekerja formal atau pekerja kantoran dengan upah bulanan, maupun pada pekerja informal seperti pedagang pasar, buruh tani, nelayan, tukang ojek, dan lain-lain yang mendapatkan bayaran tidak tetap atau hanya memiliki pendapatan secara harian.

Keberadaan booth BPJS Ketenagakerjaan dimaksudkan juga dapat memberi edukasi kepada pengunjung yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, terutama penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU) yang belum tahu lebih dalam tentang manfaat kepesertaan.

Untuk itu bisa mendalami manfaat tersebut di booth BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun.



Pos terkait