NasDem Gumas Jaring 5 Pendaftar untuk Pilbup, Cek Siapa Saja Namanya

nasdem gumas
KOMPAK: Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Gumas Evandi dan Sekretaris DPD Yudhistira Eka Putra Rasa bersama jajaran pengurus, di kantor Sekretariat penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Selasa (7/5/2024). (ARHAM SAID/RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) resmi ditutup.

Berdasarkan hasil rapat pleno, ada lima orang bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendaftar.

Bacaan Lainnya

”Pendaftaran dan penjaringan dibuka 1-7 Mei. Tercatat, lima orang mendaftar yakni empat orang sebagai bakal calon kepala daerah dan satu orang sebagai bakal calon wakil kepala daerah,” ucap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Gumas Evandi, Selasa (7/5/2024).

Diungkapkannya, mereka yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah itu yakni Berkat DJ Usup yang juga pengusaha, politisi daerah, dan tokoh masyarakat.

Kemudian, Lohing Simon yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng dan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selanjutnya, Jaya Samaya Monong yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Gumas sebagai petahana. Lalu Efrensia LP Umbing yang juga wakil bupati petahana mendaftar sebagai bakal calon wakil kepala daerah.

Baca Juga :  Perkelahian di Jalur Angkut Batu Bara

”Saya juga mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah, karena Ketua DPD NasDem Kabupaten Gumas diwajibkan untuk mendaftar. Pengusulan nama itu berdasarkan berkas pendaftaran yang sudah diterima dan berita acara Nomor : 111/DPD-ND/GUMAS/V/2024 tentang Pengusulan Nama Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Gumas tahun 2024,” jelasnya.

Evandi juga mengatakan, semua nama-nama pendaftar itu akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalteng, dan akan diplenokan di tingkat provinsi pada 9 Mei 2024. Hasil pleno provinsi akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Jakarta.

”Nanti mereka akan dipanggil untuk mengikuti tes wawancara. Pengumuman bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan dilakukan pada akhir Bulan Juni,” terangnya.

Evandi menambahkan, DPD NasDem kabupaten hanya menerima pendaftaran saja, tidak dalam kapasitas menyeleksi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Siapapun yang mendapat rekomendasi Partai NasDem, itu merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Gumas.



Pos terkait