BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Jamsostek di Seruyan Hilir

bpjs
JAMSOSTEK: Sosialisasi program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula Kecamatan Seruyan Hilir, Selasa (12/3/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kecamatan Seruyan Hilir bersama BPJS Ketenagakerjaan Seruyan melaksanakan sosialisasi program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi non-Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula Kecamatan Seruyan Hilir, Selasa (12/3/2024).

Camat Seruyan Hilir, Oon Hariyanto mengatakan, Kecamatan Seruyan Hilir sudah melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam perlindungan sosial kepada seluruh tenaga kerja di Lingkungan Kecamatan Seruyan Hilir

Bacaan Lainnya

Oon Hariyanto menuturkan, petugas yang bekerja di kantor kecamatan merupakan ujung tombak yang membantu pemerintah mengatur, menyelesaikan, dan memgurus segala bentuk permasalahan baik administratif atau bukan di wilayah tersebut.

Oleh sebab itu, lanjutnya, mereka pantas mendapatkan hak perlindungan sosial saat menjalankan tugas.

“Kami (pemerintah) memenuhi kewajiban pembayaran iuran BPJS-nya, mereka harus tahu hak-hak apa saja yang didapatkan dari program ini,” ucap Oon Hariyanto.

Baca Juga :  Kebakaran Gedung Walet di Kuala Pembuang Ternyata Dipicu Korsleting Listrik

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit, Dwi Ari Wibowo menjelaskan, para pegawai non-ASN di Kecamatan Seruyan Hilir sudah bergabung menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Namun banyak yang belum mengetahui manfaat dari program tersebut.

Seperti diketahui, ada dua program yang diikutsertakan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Tidak hanya kepada peserta dari lingkup pemerintah, tapi kami rutin sosialisasi kepada semua peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahanusai sosialisasi ini, mereka jadi paham apa saja yang harus dilakukan dan prosedur yang dijalani di setiap program jaminan sosialnya,” ujar Dwi Ari. (yit)



Pos terkait