BPR Marunting Sejahtera Launching “Mas Basir”

Permudah Akses Kredit Bagi UMKM

mas basir
MAS BASIR: Launching produk Mas Basir oleh BPR Marunting Sejahtera pada Sabtu (21/10/2023) (Syamsudin/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Marunting Sejahtera meluncurkan produk yang diberi nama “Mas Basir” kepanjangan dari Marunting Sejahtera Bebas Rentenir pada Sabtu (21/10/2023).

Produk Mas Basir ini diharapkan bisa mempermudah para pelaku UMKM dalam kredit dengan bunga relatif kecil dan tidak menggunakan agunan kecuali hanya jaminan dari Ketua atau Koordinator Pelapak yang tergabung dalam Komunitas Pelapak Kobar.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama, BPR Marunting Sejahtera, Amoni Hulu, pada acara launching produk Mas Basir ini mengatakan, melalui produk ini harapannya pelaku UMKM bisa lebih berkembang lagi dan mendapat kemudahan dalam pinjaman modal usaha.

“UMKM adalah penggerak sektor ekonomi riil, bapak ibu pelaku UMKM harus mempunyai motivasi bisa terus berkembang karena secara tidak langsung telah membantu ketahanan ekonomi secara nasional. Maka para pelaku UMKM ini harus kita dukung salah satunya melalui produk Mas Basir,” jelas Amoni.

Ia menegaskan bahwa produk ini mudah dan murah tanpa agunan. Selain peluncuran produk Mas Basir, kegiatan ini juga sekaligus melayani pembukaan rekening tabungan bagi para pelaku UMKM. Ia mengimbau agar para UMKM juga membantu BPR Marunting Sejahtera dengan rajin menabung.

Baca Juga :  Kemenag Buru Pelaku Vandalisme di MTsN 1 Kobar

Penjabat Bupati Kobar, Budi Santosa saat melaunching produk Mas Basir mengapresiasi inisiatif dari BPR Marunting Sejahtera dalam mendukung pelaku UMKM di Kobar. “UMKM ini menjadi fokus pemerintah baik pusat maupun daerah, maka melalui produk Mas Basir ini para pelaku UMKM harapan kita mendapat kemudahan akses keuangan agar tercipta daya saing yang bagus,” harap Budi Santosa.

Produk ini, adalah upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Kami sambut baik diluncurkan Mas Basir, dalam rangka memberikan fasilitas pinjaman dibawah naungan komunitas pelapak. Kami berharap produk ini juga berjalan selaras dengan tujuan didirikannya BPR, agar UMKM menjalankan usahanya bebas dari rentenir,”bebernya.

Ia bersyukur UMKM di kobar berkembang cukup bagus karena berkat kolaborasi semua pihak. Pemda Kobar juga terus mendukung memfasilitasi, dengan menggelar berbagai even. Pada kegiatan ini juga BPR Marunting Sejahtera mendapat piagam penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas produk yang diluncurkan. (sam/sla)



Pos terkait