Simalungun Jajaki Kerjasama dengan Kotim

simalungun
BERSINERGI :  Bupati Kotim Halikinnor bersama jajaran SOPD di lingkup Pemkab Kotim usai menyambut kunjungan kerja Bupati Simalungun,dan jajarannya di aula rumah jabatannya, Jumat (20/10/2023). (ISTIMEWA)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Simalungun Provinsi Sumatera Utara Radiapoh Hasiholan Sinaga, mengajak sejumlah jajarannya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (20/10) pagi.

Mereka secara resmi disambut  Bupati Kotim Halikinnor beserta sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Kotim,  di rumah jabatannya.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Terima kasih kepada Pemkab Simalungun terutama Pak Bupati Simalungun yang telah memilih berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Timur,” ungkapnya memulai sambutan.

Halikinnor menyatakan siap berbagi informasi yang dapat menjadi potensi dan peluang kerjasama antar Kabupaten Kotim dan Kabupaten Simalungun,  dalam upaya bersama membangun kemajuan daerah.

“Kami siap berbagi informasi yang siapa tahu kedepannya bisa menjadi peluang kerjasama. Kotim juga perlu berlajar dari Pemkab Simalungun yang telah sukses mendapatkan penghargaan dalam penanganan stunting. Kotim saat ini juga masih terus berjuang meningkatkan anggaran, karena situasi sulit imbas dari pandemi Covid-19 ,” ujarnya.

Baca Juga :  Logistik Pemilu di Kotim Mulai Dikirim ke Tujuh Kecamatan

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyatakan,   tujuannya kunjungan kerja ke Kabupaten Kotim karena menurutnya daerah ini salah satu kabupaten yang menjadi percontohan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kami menilai Kotim menjadi kabupaten percontohan di Kalteng, beberapa pencapaian Kotim yang bisa menjadi bahan pembelajaran kami di Kabupaten Simalungun,” ujarnya yang mengaku pernah tinggal cukup lama di Kotim ini.

Radiapoh melanjutkan, berbagai prestasi sudah dicapai Kotim diantaranya mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama sembilan kali berturut-turut, rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Murjani Sampit yang sudah mendapatkan akreditasi paripurna dan pencapaian prestasi  pelayanan publik lainnya.

“Beberapa capaian prestasi Kotim inilah yang membuat kami memilih Kabupaten Kotim  untuk melakukan kunjungan kerja sebagai studi perbandingan,” tegasnya.

Ditambahkannya,  ada beberapa persamaan karakteristik antara Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Kotim. Antara lain dari pengembangan sektor pertanian, perikanan dan peternakan.



Pos terkait