Breaking News!!! Geger Penemuan Mayat di Km 11 Pangkalan Bun – Sampit

Sempat Dikira Korban Pembunuhan, Ternyata Tewas Karena Kecelakaan

temuan mayat
TEWAS KECELAKAAN: Tim Inafis Polres Kobar saat pengambilan sidik jari di ruang jenazah RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Sabtu (17/6). (Sulistyo/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga di kilometer 11 Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang tertelungkup di tepi jalan dengan kondisi mengenaskan, Sabtu (17/6/2023) pagi.

Korban diketahui bernama Sudirman (68) warga Dusun Selumar, RT 002, RW 001, Desa Tanjung Keracut, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang berdomisili di Kelurahan Raja Seberang, RT 02, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bacaan Lainnya

Tim forensik Polres Kobar dan Satlantas Polres Kobar yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan membawa mayat tersebut ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk keperluan forensik.

Sebelumnya beredar informasi bahwa korban merupakan korban pembunuhan, lantaran melihat luka belah di bagian belakang kepala hingga tengkorak kepala pecah dengan garis lurus yang dianggap akibat sabetan benda tajam.

Baca Juga :  Kabar Harati Pecah Kongsi di Pilkada Kotim Kian Kencang

Namun anggapan tersebut terbantahkan oleh hasil pemeriksaan forensik, lantaran selain luka terbelah dibagian kepala juga ditemukan luka dalam dibagian bahu dengan kondisi tulang yang hancur akibat hantaman benda tumpul, luka lecet di siku dan pinggang.

Dokter Forensik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Erianto mengatakan bahwa hasil pemeriksaan luar dan dalam disimpulkan bahwa yang menjadi penyebab kematian korban adalah adanya trauma berat di kepala, adanya jaringan otak yang keluar dan pendarahan yang hebat dari bagian kepala.

“Awalnya saat melihat luka di kepala saya menduga akibat senjata tajam, tetapi saat dilakukan pemeriksaan menyeluruh terdapat bagian bahu belakang yang tulangnya hancur, luka lecet di bagian siku kiri serta di pinggang sebelah kiri,” ujarnya.

Hasil olah TKP diketahui korban sempat terlempar sejauh 15 meter saat dihantam benda tumpul yang menghampiri dari belakang. (tyo/sla)

 



Pos terkait