Bupati Kotim Apresiasi Turnamen Mini Soccer, SIWO Kalteng Jadi Jawara

SUKSES: Bupati Kotim Halikinnor berfoto bersama peserta Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I, Jumat (26/11) lalu. (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I yang dilaksanakan di Sampit 26-28 November  berjalan dengan sukses. Kegiatan yang  juga  menjadi ajang silaturahmi ini berakhir dengan mengukuhkan tim Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO) PWI Kalteng sebagai juara.

Bupati Kotim Halikinnor mengaku bangga dengan turnamen penutup akhir tahun yang dilaksanakan PWI.  “Saya bangga melihat betapa kompaknya kawan-kawan dari berbagai kabupaten dan kota yang berkumpul mengikuti kegiatan ini. Ini menjadi ajang yang baik untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan kawan-kawan pers,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Halikinnor menilai kegiatan ini dapat menggelorakan kembali semangat olahraga, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih terjadi. Ajang ini juga membawa pesan kepada masyarakat untuk berolahraga menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Bagi pemerintah daerah, ajang ini juga menjadi bagian dari promosi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan digelar di Sampit pada 2023 mendatang. Halikinnor mendorong pers untuk menjadi mitra yang selalu mendukung pemerintah dan pembangunan daerah. Pers mempunyai peran strategis dalam menyukseskan pembangunan.

“Pers dan pemerintah adalah mitra. Saya yakin kawan-kawan wartawan juga mempunyai tujuan yang sama dalam mendukung pembangunan dan kepentingan pemerintah,” ujar Halikinnor.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah Harris Sadikin mengatakan, event ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan kemampuan dalam persiapan tim Kalimantan Tengah menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional. Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terhadap event ini. Dia yakin event ini membawa dampak positif bagi kalangan wartawan sendiri maupun daerah.

Pos terkait