Bupati Kotim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Baamang

bantuan korban kebakaran
BANTUAN: Bupati Kotim Halikinnor memberikan bantuan secara simbolis kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Senin (27/2). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa rumah warga RT 007 RW 003 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pemerintah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

Bupati Kotim Halikinnor bersama Ketua DPRD Kotim Rinie, Sekda Kotim Fajrurrahman, Asisten 1 Setda Kotim Rihel, Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono, serta pemerintah kecamatan memberikan bantuan langsung kepada para warga yang tertimpa musibah. Bantuan  berupa pakaian anak sekolah, beras, kebutuhan pokok, selimut, kompor gas, paket alat dapur keluarga, terpal, dan kebutuhan mendasar lainnya. Dinas Sosial Kotim juga membangun posko kebakaran agar bisa membantu warga yang terkena musibah untuk beberapa hari kedepan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Pada kesempatan itu Halikinnor juga berbincang langsung dengan warga yang rumahnya habis terbakar.  Bupati juga meminta kepada korban kebakaran untuk tabah dan bersabar menghadapi musibah ini.

“Mudah-mudahan warga yang menerima musibah ini bisa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalaninya,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua Wartawan Radar Sampit Dinyatakan Kompeten

Pemkab akan memikirkan bantuan tempat tinggal bagi para korban kebakaran. Sebab,  warga korban kebakaran saat ini tinggal bersama keluarga yang rumahnya tak jauh dari lokasi.

“Ke depan pun kita akan pikirkan bagaimana membantu saudara kita yang terkena musibah ini.  Paling tidak, bisa membuat pondok dulu di lokasi yang ada untuk bertahan sementara. Sementara ini mereka ikut keluarga-keluarga ya dulu yang ada di sini, apalagi di Baamang ini  hampir satu rumpun, satu keluarga,” ungkapnya.

Halikinnor juga mengetuk hati para dermawan untuk ikut membantu meringankan beban warga korban kebakaran.

Seperti diketahui, pada Minggu (26/2) sekitar pukul 02.30 WIB api melalap rumah warga RT 007, RW 003 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang. Akibat peristiwa tersebut, lima buah rumah semi permanen yang terbuat dari konstruksi kayu habis dilalap si jago merah.

Para korban kebakaran berharap bisa kembali bangkit dari keterpurukan pasar mengalami musibah tersebut.  “Terima kasih kepada pemerintah Kotim beserta jajaran yang peduli terhadap kami yang mendapat musibah ini, semoga bantuan ini bermanfaat, dan kami sangat berterima kasih,” ujar Bakhrudin,  warga yang terkena musibah kebakaran. (yn/yit)



Pos terkait