Bupati Kotim Serahkan Langsung Hewan Kurban ke Tiga Lokasi Ini

Secara simbolis Bupati Kotim Halikinnor serahkan hewan kurban
HEWAN KURBAN: Secara simbolis Bupati Kotim Halikinnor serahkan hewan kurban kepada sejumlah masjid di Kota Sampit, Sabtu (9/7). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Dalam rangka Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotim menyalurkan hewan kurban untuk 17  kecamatan.

Secara simbolis hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman dan Ketua PHBI Kotim Sutimin, Sabtu (9/7) lalu atau satu hari sebelum Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Bacaan Lainnya

“Secara simbolis kami telah menyerahkan hewan kurban ketiga lokasi,” kata Halikinnor.

Tiga lokasi yang menerima hewan kurban secara simbolis oleh Bupati Kotim Halikinnor yakni Masjid Al-Kamal Jalan Hasan Mansyur, Masjid Baiturrahman Jalan Teratai V, dan Masjid Agung Wahyu Al-Hadi di Jalan Jenderal Sudirman.

Sebelum penyerahan, PHBI telah lebih dulu mendistribusikan hewan kurban ke seluruh kecamatan yang ada di Kotim.

“Sebenarnya sebelumnya penyerahan simbolis ini PHBI sudah menyerahkan sapi kurban ke semua kecamatan,” ucap Halikinnor.

Baca Juga :  Libatkan Jaksa Agung, Bupati Kotim Tarik Jaksa Jadi Kabag Hukum Pemkab Kotim

Pendistribusikan hewan kurban ke seluruh kecamatan yang ada di Kotim tujuannya agar dapat merata ke seluruh kecamatan, tidak hanya kecamatan di perkotaan. Daging kurban tersebut disalurkan masyarakat  agar masyarakat mendapatkan manfaatnya.

“Kami harap bantuan daging kurban ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang merayakan hari raya Iduladha,” tandasnya.

Guna memastikan hewan kurban yang diserahkan sehat bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK), hewan-hewan tersebut sudah melalui pemeriksaan oleh dokter hewan dan telah dilakukan karantina.

Ketua PHBI Kotim Sutimin menambahkan, sekitar 20 ekor sapi kurban yang diserahkan kepada 17 kecamatan yang ada di Kotim. (yn/yit)

Pos terkait