Pegawai RSUD dr Murjani Sampit Berkurban Tiga Ekor Sapi

Jajaran pegawai RSUD dr Murjani Sampit dan jemaah Masjid Assyifa saat memotong dan mengemas daging sapi kurban yang baru saja disembelih
BERKURBAN: Jajaran pegawai RSUD dr Murjani Sampit dan jemaah Masjid Assyifa saat memotong dan mengemas daging sapi kurban yang baru saja disembelih, Minggu (10/7).

SAMPIT, RadarSampit.com Sebagai bentuk ketaatan umat muslim kepada Allah SWT sang pencipta. Setiap lebaran Hari Raya Idul Adha, umat muslim diseluruh dunia kerap melaksanakan kurban. Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H, pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) beserta jemaah Masjid Assyifa pun turut berkurban di lingkungan rumah sakit pada Minggu (10/7).

Sejak pagi hari, tepat pukul 08.30 WIB jajaran pegawai rumah sakit dan masyarakat yang berjumlah 30 orang sudah bersiap melakukan proses penyembelihan hewan kurban.  Pisau pemotong daging beserta talenan sudah dipersiapkan di lingkungan rumah sakit. Penyembelihan hewan kurban dipimpin langsung oleh dr Denny Muda Perdana Sp  Radiologi.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengurus Masjid Assyifa dr Agus Karsetiyono Sp THT M. Biomed menuturkan pelaksanaan kegiatan kurban ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap lebaran Hari Raya Idul Adha. Pada tahun ini ada 3 ekor sapi yang dikurbankan dari 21 nama yang merupakan pegawai rumah sakit dan jemaah Masjid Assyifa.

Baca Juga :  Ruang Radiologi dan Ruang Operasi RSUD Murjani Sampit Pindah ke Gedung Baru

“Alhamdulillah tahun ini kami kembali menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Masjid Assyifa komplek rumah sakit. Tahun ini hewan yang dikurbankan ada penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2020 pengurus Masjid Assyifa dilingkungan rumah sakit berkurban 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, tahun 2021 ada 5 ekor sapi, tahun ini hanya ada 3 ekor sapi yang dikurbankan dari keluarga besar rumah sakit dan jemaah Masjid Assyifa. Mudah-mudahan tahun depan hewan yang dikurbankan bisa lebih banyak lagi,” kata dr Agus Karsetiyono, Minggu (10/7).

Pos terkait