Calon Jemaah Haji Kotim Disebut Berbeda dari Lainnya, Mari Intip Keistimewaannya

1. haji
PELEPASAN: Bupati Kotim Halikinnor beserta sejumlah pejabat melepas calon jemaah haji yang akan diberangkatkan menggunakan pesawat, Kamis (1/6). (Heny/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Calon jemaah haji Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) boleh dibilang paling istimewa dibanding daerah lainnya di Kalteng. Keistimewaan ini bentuk dukungan Pemkab Kotim bagi warganya yang akan menjalankan ibadah haji.

1. Dicarterkan Pesawat

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Pemkab Kotim mencarterkan pesawat untuk keberangkatan CJH menuju embarkasi Banjarmasin. ”Calon jemaah haji di Kotim harus perbanyak syukur, karena dua tahun terakhir ini hanya jemaah Kotim satu-satunya kabupaten di Kalteng yang memberangkatkan jemaahnya dengan carter pesawat. Kabupaten lainnya masih menggunakan bus,” kata Halikinnor, Bupati Kotim saat pelepasan CJH Kotim di kawasan Islamic Center, Kamis (1/6/2023).

Pemkab Kotim sudah dua tahun berturut-turut ini memberikan fasilitas pulang pergi dengan mencarter pesawat NAM Air Boeing 737/500 dari Bandara Haji Asan Sampit menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Menurut Halikinnor, hal itu dilakukan karena perjalanan darat dari Kota Sampit menuju Banjarmasin akan melelahkan. ”Ini salah bentuk kepedulian dan pelayanan pemerintah daerah kepada calon jemaah haji Kotim. Tahun ini berangkat dan datang ke Sampit menuju embarkasi Banjarmasin diantar dan dijemput menggunakan pesawat agar jemaah tidak capek dan kelelahan, karena besoknya harus melanjutkan perjalanan panjang lagi di pesawat menuju Madinah,” katanya.

Baca Juga :  Pecatur Seruyan Juara I Piala Danrem Panju Panjung

2. Calon Jemaah Haji Dapat Uang Saku

Pemkab Kotim juga memberikan uang saku masing-masing sebesar Rp1 juta untuk calon jemaah haji Kotim. ”Mungkin nilainya tidak seberapa dibandingkan kebutuhan di sana. Paling tidak ini bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk jemaah. Kami doakan semoga perjalanan ibadah diberikan kemudahan dan kelancaran dan kembali ke tanah air menjadi haji mabrur,” ujarnya.

Halikinnor berpesan kepada seluruh jemaah untuk mendoakan bangsa dan negara. Khususnya Kotim agar dapat melaksanakan Pemilu 2024 dalam keadaan aman, lancar, dan sukses.

”Doakanlah agar seluruh pemimpin daerah diberikan kesabaran lebih dan tidak mengedepankan emosi dalam menghadapi berbagai permasalahan. Tetap jaga kesehatan dan terus selalu mendekatkan diri kepada Allah. Jaga kebersamaan, saling asah, asih, dan asuh sesama jemaah,” ujarnya.



Pos terkait