Cara Unik Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan

polres katingan
UNIK: Polantas Polres Katingan menggelar Operasi Keselamatan 2024 dengan cara unik di simpang empat Jalan Tjilik Riwut, Kereng Pangi, belum lama ini.

KASONGAN, radarsampit.com – Ada yang berbeda pada Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Katingan. Kegiatan itu dilaksanakan dengan menghadirkan kesenian Reog Ponorogo Singo Bawono disanding dengan musik lokal dan tampilan sosok putra-putri Dayak.

Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto mengatakan, hal itu dilakukan pihaknya untuk menyadarkan masyarakat dalam berkendara, terutama di Ramadan.

Bacaan Lainnya

”Saya berharap melalui cara edukasi ini bisa memacu kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan berkendara dengan tidak melebihi kecepatan serta berhati-hati,” katanya, Selasa (19/3/2024).

Hariyanto menuturkan, perpaduan dua unsur budaya tersebut untuk menarik perhatian masyarakat. Pesan penting disisipkan di sela musik lokal yang dimainkan agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas di jalanan.

”Titik penerapan operasi keselamatan ini dilakukan hanya di simpang empat Jalan Tjilik Riwut, Pos Polisi Bhayangkara di Kereng Pangi. Ke depan, juga dilakukan di beberapa titik di Katingan,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, RSUD dr Murjani Sampit Langsung Layani Ratusan Pasien  

Terkait pelanggaran, pihaknya memberikan penindakan melalui tilang elektronik. Namun, penindakan itu tetap dilakukan dengan cara humanis kepada masyarakat. ”Kami tetap mengedepankan edukasi dan secara humanis supaya tidak terjadi pelanggaran berikutnya,” katanya. (sos/ign)



Pos terkait