Pengguna Motor Diangkut Pikap saat Lintasi Jalan Tumbang Nusa

warga memanfaatkan jasa transportasi mobil bak terbuka untuk melintasi banjir yang merendam jalan trans kalimantan di desa tumbang nusa, pulang pisau, kalimantan tengah,
Warga memanfaatkan jasa transportasi mobil bak terbuka untuk melintasi banjir yang merendam Jalan Trans Kalimantan di Desa Tumbang Nusa, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Selasa (19/3/2024). Jalan Trans Kalimantan yang merupakan jalan penghubung antara Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan tersebut terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 40 cm yang disebabkan intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Kahayan. ANTARA FOTO/Auliya Rahman/wpa.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Banjir yang merendam ruas Jalan Trans Kalimantan di wilayah Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau, menghambat akses transportasi masyarakat.

Pengendara roda dua terpaksa harus mengangkut motornya menggunakan pikap agar bisa melintasi banjir.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sampit, kendaraan roda dua menuju arah Banjarmasin memanfaatkan jasa pikap dengan tarif Rp15.000 per motor.

”Kami berencana mengunjungi paman yang sakit di Kapuas. Sebelumnya kami sudah dapat info bahwa Tumbang Nusa kebanjiran, ternyata jalan memang benar-benar tidak bisa dilalui, terpaksa kami ikut di pikap ini,” kata Warti (28), warga yang menggunakan jasa pikap.

Genangan air masih bisa dilewati kendaraan roda empat yang lebih besar, seperti truk dan lainnya.

Meski demikian, pengendara diminta tetap waspada, karena sebelumnya ada kendaraan yang ikut terbawa arus air.

”Kemarin saat hujan lebat ada mobil yang malah ikut terbawa arus. Jadi hati-hati saja” ujar Suyono (45), warga sekitar lokasi. (rm-107/ign)



Baca Juga :  Sinergi Satreskrim dan Dinas Pertanian Pulpis Cegah Penyimpangan Pupuk Bersubsidi

Pos terkait