Cegah Tahanan Kabur, Razia Dadakan Polresta Palangka Raya Dapat Barang Terlarang Ini

razia mendadak rutan polresta
RAZIA: Polresta Palangka Raya melakukan razia mendadak di Rutan Mapolresta untuk mencegah para tahanan melarikan diri. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tak ingin kejadian tahanan kabur terjadi di Rumah Tahanan, jajaran Polresta Palangka Raya melakukan razia mendadak di Rumah Tahanan Mapolresta. Petugas memeriksa seluruh sisi sel tahanan mapuan kondisi rutan guna memastikan tidak ada celah tahanan kabur.

Dalam razia itu, petugas berhasil mengamankan korek api gas, batang sikat gigi, dan tali yang dianyam berbahan kantong plastik. Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kabag Ops Kompol Ganda B Napitupulu mengatakan, razia dan pemeriksaan mendadak sebagai cara untuk mencegah terjadinya tahanan kabur.

Bacaan Lainnya

”Razia yang kami selenggarakan ini merupakan tindak lanjut atas perintah pimpinan untuk memperketat pola pengamanan pascaempat napi lapas yang melarikan diri,” ujarnya.

Perwira menengah Polri ini menuturkan, razia didampingi Kasat Tahti AKP Erwin Apriadi, Kasubag Ops Iptu Kartua Sihaloho, dan Kanit I SPKT Aipda Teguh Wahyudi. Selain memastikan keamanan dan penjagaan, pihaknya juga menekankan arahan kepada para personel yang berjaga, sehingga peristiwa kaburnya tahanan tidak akan terjadi.

Baca Juga :  Jaga Keamanan, Tahanan Polres Katingan Diawasi Ketat

”Jumlah tahanan di rutan saat ini ada 54 orang. Semua tahanan dalam kondisi sehat dan lengkap. Kami juga ingatkan personel untuk siap siaga dan jangan sampai terjadi hal-hal tak diinginkan,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait