Cek Bahan Pokok Persiapan Ramadan, Kapolres Kotim Sidak PPM Sampit

kapolres kotim,Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) sampit,bahan pokok,Kapolres Kotim Sidak PPM Sampit
SIDAK : Kapolres Kotim AKBP Sarpani beserta jajaran mengecek ketersediaan bahan pokok di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Kamis (31/3). FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Guna memastikan stabilitas harga, sekaligus mengecek ketersediaan bahan pokok jelang bulan suci Ramadan. Kapolres Kotim beserta jajaran inspeksi mendadak (sidak) di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Kamis (31/3).

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengungkapkan, menjamin kestabilan harga dan ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat, pihaknya akan melakukan survei secara berkala.

”Sidak ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan ataupun kenaikan harga mulai dari menjelang bulan suci Ramadan hingga menyambut perayaan Idul Fitri,” kata Sarpani.

Dikatakannya, memang ada mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan di beberapa komoditi. Diantaranya adalah cabai, bawang hingga minyak goreng.

Dalam hal ini, Polres Kotim akan terus memonitor perkembangan situasi saat ini dengan bersinergi Pemerintah Kabupaten Kotim serta instansi berkaitan.

”Prinsipnya kami akan terus melakukan monitoring setiap harinya. Termasuk apabila ada penyimpangan di lapangan, kami akan melalukan penindakan. Dan ini sudah saya instruksikan kepada Polsek jajaran agar memantau ketersediaan bahan pokok di wilayahnya masing-masing,” tegas orang nomor satu di Polres Kotim itu.

Baca Juga :  Cuaca Kota Sampit Panas, Aparat Siaga Karhutla

Sarpani menegaskan, bahwa sidak ke pasar dan distributor ini dilakukan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat, bahwa Pemerintah berupaya mencukupi ketersediaan bahan pokok di tengah-tengah masyarakat. Utamanya adalah minyak goreng.

”Untuk pedagang, kami mengimbau untuk minyak goreng baik curah, kemasan sederhana maupun premium, agar menyesuaikan dengan harga yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dan tidak ada melalukan monopoli harga. Apabila nanti ditemukan pelanggaran, pasti akan kami tindak,” imbaunya. (sir/fm)

 

Pos terkait