Cerita di Balik Viralnya Aksi Robek Piagam dan Banting Medali di Sampit

Camat Telawang Siagano menyerahkan langsung bonus untuk atlet catur
TERIMA BONUS: Camat Telawang Siagano menyerahkan langsung bonus untuk atlet catur yang meraih medali emas dalam Porkab Kotim, Jumat (24/6). (IST/RADAR SAMPIT)

RadarSampit.com – Video peserta cabang olahraga catur yang mengeluhkan tak mendapatkan bonus dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim) sempat viral. Polemik itu resmi berakhir setelah peserta tersebut mendapat bonus langsung.

HENY, Sampit

Bacaan Lainnya

Iyan Bakul. Demikian pria bernama asli Supian Hasyim itu sering disapa. Dia kembali membuat heboh setelah aksinya merobek piagam dan membanting medali yang diperolehnya dari cabang catur pada ajang Porkab Kotim 2022.

Selain diberitakan sejumlah televisi nasional, aksinya juga jadi perhatian sejumlah akun media sosial berpengikut besar. Pendapat publik terbelah menyikapi aksinya. Ada yang sepakat karena bonus atlet yang tak jelas, ada juga yang mengecam karena dinilai melecehkan ajang olahraga.

Iyan sendiri tercatat sebagai atlet dari Kecamatan Telawang saat mengikuti Porkab Kotim. Dia berhasil meraih medali emas dan perunggu.

Baca Juga :  Tiga Warga Tertimbun Tanah Longsor

Camat Telawang Siagano menjelaskan, pihaknya telah berupaya menyiapkan anggaran khusus untuk bonus bagi atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu. Dia melibatkan berbagai perusahaan untuk ikut andil melalui dana CSR.

”Sebenarnya, anggaran khusus dari kecamatan memang sangat terbatas. Tetapi, kami sudah upayakan dan sudah siapkan anggaran dengan melibatkan berbagai perusahaan melalui CSR. Bahkan, sebelum persoalan video itu ramai dibahas publik, penyerahan bonus itu tidak bisa langsung diberikan hari itu juga seperti keinginan atlet. Kami perlu waktu menyalurkannya. Pasalnya, atletnya tidak sabaran persoalan itu menjadi ramai,” kata Siagano, Sabtu (25/6).

Pos terkait