Clerence Chyntia, Istri Drummer NOAH Meninggal Dunia

Clerence Chyntia
Clerence Chyntia (kanan) semasa hidup. Istri dari Rio Alief (drummer NOAH) itu meninggal pada Selasa (18/10) di usia 28 tahun. (Instagram clerence.ca)

RadarSampit.com – Clerence Chyntia, pemain FTV yang juga merupakan istri dari Rio Alief, drummer grup band NOAH, meninggal dunia pada Selasa (18/10), di RSCM Jakarta. Almarhumah menghembuskan napas terakhir di usia yang masih muda, 28 tahun. Dia meninggal akibat penyakit kanker langka dan ganas.

Jenazah Clerence sudah dimakamkan di TPU Jombang, Tangerang Selatan. Prosesi pemakaman dihadiri keluarga dan sejumlah sahabat dari Clerence Chyntia dan Rio Alief.

Keluarga memang tidak menyebut secara gamblang jenis kanker yang diidap Clerence. Namun, kanker ini disebut berkembang melalui pembuluh darah. Clerence diketahui mengidap kanker sejak sekitar 6 bulan belakangan.

Perkembangan kanker yang diderita Clerence terbilang sangat cepat dan tidak butuh waktu bertahun-tahun. Hanya dalam hitungan bulan, kanker yang diidapnya sudah langsung masuk stadium 4.

“Kankernya cukup langka dan agresif. Perjalanannya dari awal sampai akhir cuma 6 bulan,” kata Rio Alief di TPU Jombang, Tangerang Selatan, Selasa (18/10).

Dalam 6 bulan belakangan, Clerence Chyntia sudah sering bolak-balik rumah sakit untuk menjalani pengobatan termasuk melakukan kemoterapi. Selama beberapa bulan dia juga vakum dari pekerjaan supaya dapat fokus pada proses pengobatan.

Baca Juga :  Ayah Angelina Sondakh Meninggal Karena Serangan Jantung

“Sejak awal saya berusaha memberikan yang terbaik untuk istri saya. Enam bulan itu bukan didiamkan ya, kita berusaha memberikan yang terbaik,” kata Rio Alief.

Selama beberapa bulan belakangan Rio dan Clerence mengikuti setiap arahan dari dokter yang menangani. Sayangnya meski sudah mendapatkan perawatan maksimal, Tuhan berkehendak lain. Clerence meninggal dunia pada Selasa (18/10) pagi di RSCM Jakarta.

“Beberapa hari lalu masih sempat operasi. Saya tidak perlu sebutin operasi apa. Masih sempat operasi, disamping kemo,” kata Rio Alief.(Jawapos.com)

Pos terkait