Malang Dilanda Banjir, 110 Rumah Warga Terendam

banjir surabaya
Ilustrasi Banjir

RadarSampit.com – Banjir melanda wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak Senin (14/3). Akibat bencana alam ini, 110 rumah warga dilaporkan terendam air.

“Banjir tersebut merendam 110 rumah warga di empat desa yang ada di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang,” kata Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Selasa (15/3).

Bacaan Lainnya

Adapun keempat desa yang terdampak yaitu Desa Mangliawan, Desa Saptorenggo, Desa Ampeldento, dan Desa Asrikaton. Peristiwa banjir ini terjadi setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut.

“Hasil kaji cepat sementara, banjir tersebut menyebabkan 115 KK atau 348 jiwa terdampak. Tidak ada laporan warga yang terluka dan mengungsi akibat peristiwa ini,” imbuhnya.

Sedangkan dampak kerugian material, BPBD setempat mencatat 1 unit fasilitas rumah ibadah rusak dan 10 unit tempat usaha ikut terdampak. Merespons kejadian ini, BPBD Kabupaten Malang telah berkoordinasi dengan aparat desa dan kecamatan setempat untuk melakukan pendataan.

Baca Juga :  Data Pribadi BPJS Kesehatan Diduga Bocor

Pihaknya bersama personel TNI dan Polri tetap bersiaga untuk mengantispasi kemungkinan banjir susulan. Prakiraan cuaca di beberapa wilayah kabupaten atau kota Provinsi Jawa Timur masih terpantau berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.(jawapos.com)

 

Pos terkait