CU Semandang Jaya Makin Berjaya di Lamandau

Gedung Baru Diresmikan Bupati

soc cu semandang jaya
PERESMIAN GEDUNG BARU: Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat peresmian gedung baru Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Semandang Jaya, Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. (Istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Semandang Jaya akhirnya sudah memiliki kantor sendiri di Kota  Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. Peresmian gedung kantor dilakukan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana di Jalan Bukit Hibul Utara, Nanga Bulik pada Senin (15/5/2023).

“Tentu ini merupakan perwujudan dari bukti nyata pelayanan kepada anggota di Nanga Bulik. Dengan demikian para anggota dapat dilayani dengan baik di kantor sendiri,” ungkap Markus Ariyanto, General Manajer Credit Union Semandang Jaya (CUSJ) Kantor Cabang Nanga Bulik.

Bacaan Lainnya
Gowes

Diketahui bahwa CU Semandang Jaya berkantor pusat di Balai Semandang, Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Bediri 1 November 1991, maka tahun ini sudah masuk usia ke-32 tahun dan memiliki anggota sebanyak 92.777 orang serta aset Rp 682 Miliar.

“Pengelolaan CU Semandang Jaya berhasil selama ini karena bermodal kepada kepercayaan seluruh anggota. Sehingga Hasil Audit HSE Akuntan Publik kita mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” tuturnya.

Baca Juga :  Waspada Pohon Tua dan Lapuk di Nanga Bulik

Wilayah pengembangan CU Semandang Jaya sendiri berada di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Memiliki 4 area dan wilayah Kalteng masuk dalam area 3.

Di Kalteng sendiri efektif beroperasional kurang lebih 7 tahun, namun sudah memiliki kantor pelayanan sebanyak 12 kantor cabang dan memiliki anggota 14.827 orang dengan aset Rp 101,2 miliar.

“CUSJ setiap tahun mengalami pertumbuhan yang sangat baik, ini tidak lepas dari dukungan para anggota dan aktivis CUSJ yang sangat luar biasa untuk Bersatu bagaimana memajukan lembaga ini dan menjadikan CU ini sebagai alat atau kendaraan menuju kemakmuran para anggotanya,” bebernya.

Selain pelayanan simpan pinjam CUSJ juga punya program pemberdayaan anggota agar terbantu dalam usaha produktifnya.

Saat ini pihaknya sedang mengembangkan tanam jagung hibrida dan peternakan ayam petelur. Mereka telah memiliki 1 Demplot tempat belajar anggota di Kudangan.

Selain itu juga memiliki Spin In oleh Departemen SPM Yaitu Pati Roih/Jahe dan sekarang yang sedang diurus ijin merk “Beras Cap SJ”.



Pos terkait