Dapati ABG dan Alkohol di THM

Personel Dit Samapta Polda Kalteng
Personel Dit Samapta Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya menggelar patroli ke THM dan menemui pengunjung masih berusia ABG, sekaligus pemeriksaan di sejumlah tempat keramaian, Minggu (22/1) malam.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Personel Dit Samapta Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya kembali menggelar patroli sekaligus pemeriksaan di sejumlah tempat keramaian, termasuk tempat hiburan malam, Minggu (22/1) malam.

Hal ini  dalam rangka menekan dan mempersempit gerakan pelaku kejahatan. Juga memastikan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) berjalan kondusif.

Bacaan Lainnya

Sejumlah kawasan yang didatangi antara lain beberapa cafe serta THM di  Jalan Yos Sudarso dan tempat hiburan malam (THM) termasuk patroli ke  pemukiman warga.  Saat petugas memasuki  THM, semua pengunjung diperiksa dan ditemukan pengunjung masih usia di bawah umur alias anak baru gede (ABG) dan minuman beralkohol.

Danton I Tim Patroli Dit Samapta Polda Kalteng Aiptu Priyono mengatakan, selama kegiatan cipta kondisi berjalan dengan aman dan tertib serta lancar.Meskipun ada beberapa temuan, seperti pengunjung di THM masih di bawah umur dan minuman beralkohol di sebuah kafe.

Baca Juga :  Pos Penyekatan Dievaluasi Seminggu Sekali

“Tujuan dari digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Ada temuan di sebuah cafe di Jalan Yos Sudarso Ujung. Ada pengunjung di bawah umur dan minuman beralkohol,” sebutnya.

Priyono melanjutkan, kemudian beberapa pengunjung yang sedang asyik menikmati hiburan musik dan minum minuman beralkohol, terpaksa mereka diminta menghentikan kegiatan dan pulang ke rumah, lantaran hari sudah larut malam.

Sementara itu, patroli kamtibmas juga digelar jajaran Polresta Palangka Raya, dan tak ditemukan ada gangguan kamtibmas selama patroli digelar.

”Kami berkeyakinan, melalui patroli gabungan yang digelar, ini bisa menjaga situasi Kamtibmas tetap pada koridornya yang tentu saja seperti harapan kita semua,” ujar Kabag Ops Kompol Erwin T H Situmorang.(daq/gus)

Pos terkait