Dayak Misik Kobar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

Dayak Misik Kobar
Ketua Koordinator Kelompok Tani Dayak Misik (KTDM-Kobar) Muhammad Bulkan

PANGKALAN BUN – Kondusifitas daerah menjadi modal utama dalam kehidupan bermasyarakat, guna terlaksananya semua program pembangunan. Hal ini diungkapkan Ketua Koordinator Kelompok Tani Dayak Misik (KTDM-Kobar) Muhammad Bulkan.

Ia berharap Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) selalu terjaga dan aman. Apalagi situasi pandemi Covid-19, masih belum berakhir, maka semua pihak harus ikut bertanggung jawab dalam upaya menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kami mendukung upaya-upaya pemerintah untuk menjaga kamtibmas, menjaga kondusifitas daerah. Karena ini sangat berpengaruh dalam pembangunan di segala bidang termasuk investasi di Kabupaten Kobar,” tutur Bulkan, Jumat (25/3).

Pada kesempatan ini ia juga menegaskan siap mendukung investasi yang aman sehingga memiliki manfaat yang lebih luas bagi kehidupan masyarakat Kotawaringin Barat.

“Mari jaga daerah kita, dari gangguan yang berpotensi memecah belah atau berpotensi membuat keributan dengan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak berkompeten,” pintanya.

Baca Juga :  Awasi Penggunaan Bantuan Mesin Kapal

Dimasa pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir ini, lanjut Bulkan, butuh kerjasama dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Karena tugas keamanan bukan semata-mata beban aparat baik Polri maupun TNI.

“Potensi gangguan Kamtibmas bisa saja sewaktu-waktu dihembuskan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab baik melalui isu agama, suku maupun kelompok. Maka kewaspadaan dan saling koordinasi menjadi modal utama dalam menciptakan Kamtibmas,” pungkasnya. (sam/sla)

Pos terkait