Di Danau Teluk Ditebar 65 Ribu Bibit Ikan

Danau Teluk,Kelurahan Kameloh,Kota Palangka Raya,Dinas Perikanan Kota Palangka Raya,berita palangkaraya hari ini,radar sampit hari ini
Pelepasan bibit ikan di Danau Teluk, sebagai bentuk pelestarian dan menjaga ketersedian ikan tangkap untuk kepentingan masyarakat banyak.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.Com – Dinas Perikanan Kota Palangka Raya jalankan aksi restocking alias pelepasliaran bibit ikan di Danau Teluk Kelurahan Kameloh, Kota Palangka Raya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amandus Frenaldy mengatakan bahwa restocking merupakan salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum, terutama pada perairan yang dianggap telah mengalami penurunan stok ikan agar dapat dipanen untuk konsumsi masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembalikan fungsi maupun peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang dalam rangka pemulihan suber daya ikan di perairan umum Kota palangka Raya,” ucap Amandus.

Pelepasliaran ikan adalah wujud dari kepedulian pemerintah dalam membantu meningkatkan taraf hidup nelayan kecil dan dalam rangka menjaga kelestarian keberadaan ikan lokal di perairan umum tetap lestari serta berkelanjutan.

Baca Juga :  Cegah Napi Kendalikan Narkoba dari Lapas

“Sebanyak 65.000 ekor benih ikan telah dilepasliarkan. Di antaranya 5.000 ekor benih ikan Gabus, 50.000 ekor benih ikan Betok hasil kerjasama dari BPBAT Mandiangin serta 10.000 benih ikan Gabus dari hasil Demplot Seikatune,” tukasnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini mampu menjaga ketersediaan bahan baku olahan berbahan dasar ikan tangkapan dan terpenuhinya kebutuhan konsumsi ikan masyarakat pada umumnya.

“Selain itu ekosistem sumber daya ikan terjaga keberadaannya, lestari berkelanjutan untuk kebutuhan hidup sekarang dan kehidupan anak cucu kita yang akan datang,” pungkasnya. (agf/sla)



Pos terkait