Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf 1 Muharam 1444 H

pawai ta’aruf 1 muharam 1444 hijriah
MERIAH: Anak-anak mengikuti pawai ta’aruf 1 Muharam 1444 Hijriah di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sampit, Sabtu (30/7).

SAMPIT, RadarSampit.com – Pawai Ta’aruf 1 Muharam 1444 H diramaikan oleh ribuan peserta yang terbagi ke dalam 78 kelompok. Mereka berasal dari instansi pemerintahan, sekolah, pondok pesantren, dan organisasi masyarakat.

Para peserta yang mengikuti pawai dilepas secara resmi oleh Bupati Kotim Halikinnor di depan Rujab Bupati Kotim Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sampit, Sabtu (30/7).

Bacaan Lainnya

Rombongan marching band mengawali arak-arakan para peserta pawai Ta’aruf 1 Muharam 1444 H. Peserta berjalan sembari melantunkan gema asmaul husna dan juga salawat.

Mereka juga membawa beragam pernakpernik bertemakan Islami, seperti miniatur Ka’bah, ada juga peserta yang membawa papan bertuliskan asmalul husna hingga bermacam tulisan ajakan kebaikan. Pawai finish di Taman Kota Sampit.

Kegiatan ini disambut oleh masyarakat Kota Sampit. Sepanjang jalan yang dilintasi peserta pawai dipenuhi masyarakat yang ingin menonton.

Baca Juga :  Usulan Musrenbang Sering Diabaikan, Begini Cara Bupati Kotim Mengatasinya

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kotim Sutimin menyebut antusiasme peserta yang mengikuti pawai tahun ini begitu besar.

“Pawai kali ini luar biasa. Harapan saya, kegiatan semacam ini dapat terselenggara lebih meriah lagi di tahun-tahun yang akan datang,” kata Sutimin.

Dari 78 peserta pawai yang mengikuti pawai tersebut nantinya akan dipilih peserta terbaik, yang memenuhi kriteria penilaian dari tim juri. Penilaian dilihat dari kekompakan, kreativitas dan penilaian lainnya.

Sutimin akan melakukan evaluasi dengan berkaca pada kegiatan yang telah berlangsung tersebut sehingga pelaksanaan tahun mendatang lebih baik lagi.

Pos terkait