Disdik Kota Apresiasi Pemenang OSN, O2SN, FLS2N tingkat SD dan SMP

DISDIK PALANGKA
APRESIASI: Kadisdik Kota Palangkaraya Jayani memberikan penghargaan kepada Nikita Gracia Elena, juara tiga pemenang OSN tahun 2023 tingkat SD bidang matematika dari SDN 4 Menteng, Selasa (14/11/2023). (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya memberikan apresiasi kepada pelajar juara lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade OLahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Gala Sepakbola Indonesia (GSI) tingkat tingkat kota 2023.

Pemberian penghargaan dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani, bersama Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan dan jajaran Disdik kota di halaman kantor disdik setempat, Selasa (14/11/2023).

Bacaan Lainnya
Gowes

Disampaikan Jayani, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi pelajar untuk terus meningkatkan prestasinya dan menjadi pemicu bagi yang lain untuk ikut serta di event itu tahun depan. Menurutnya, Disdik Kota  selalu aktif menyelenggarakan berbagai lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek secara berjenjang mulai dari tingkat kota/kabupaten, provinsi dan nasional.

“Hal ini menandai semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi, untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan karena pandemi. Perlombaan antar peserta didik merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat,” kata Jayani.

Baca Juga :  Dorong Peningkatan Jumlah Guru Penggerak

Dipaparkannya, berbagai event tersebut juga dapat memberikan pengalaman, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab) yang ada pada setiap pertandingan.

Selain itu lomba itu diharapkan dapat memfasilitasi serta memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat di berbagai bidang dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara pemerintah hadir untuk mengasah, menyalurkan bakat dan minat anak di bidang sains, olahraga dan seni. Pendidikan tidak hanya melulu pendidikan akademik tetapi non akademik juga perlu diasah.Berharap ajang lomba-lomba tersebut menjadi momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat,” imbuh Jayani.



Pos terkait