Disdik Kota Siap Bangun SD dan SMP di Jalan Kecipir

Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya,bangun SD dan SMP,wali kota Palangka,Fairid Naparin
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani bersama pihak terkait saat memantau lokasi yang rencananya akan dibangun SD dan SMP di Kawasan Jalan Kecipir Palangkaraya.(ist)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Komitmen wali kota Palangka Raya Fairid Naparin guna  untuk mewujudkan kemajuan melalui Smart Environment (lingkungan cerdas), meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui smart economy (ekonomi cerdas) dan mewujudkan elemen masyarakat melalui smart society (masyarakat cerdas), terkait pengembangan Pendidikan, terus dijalankan.

Salah satunya, melalui Dinas Pendidikan kota Palangka Raya, Pemkot berencana membangun Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Jalan Kecipir Palangka Raya. Langkah itu dalam rangka mengakomodir perkembangan dan pertumbuhan penduduk kota  Palangka Raya, sehingga angka partisipasi murni dan angka partisipasi dasar TK, SD, dan SMP semakin baik.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani mengatakan, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan setempat terus berupaya meningkatkan kualitas dan segala hal terkait bidang pendidikan.

Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang berkualitas. Oleh karena itu, pembangunan pendidikan di Kota Palangka Raya harus terprogram dan terencana secara berkelanjutan, dan terintegrasi dengan pembangunan dalam skala nasional.

Baca Juga :  PKB Dukung Situasi Aman dan Damai

Jayani juga menjelaskan, pembangunan sekolah itu rencananya akan diwujudkan tahun 2023 mendatang.  Di lokasi tersebut nantinya juga  akan dibangun TK PAUD.”Ada 3 Unit sekolah baru yang akan dibangun di daerah tersebut. Ini komitmen pak wali melalui Disdik untuk masyarakat kota Palangka Raya .Apresiasi bagi beliau,” ungkapnya, Senin (12/12).

Dikatakannya pula, langkah tersebut juga termasuk dalam rencana strategis Dinas Pendidikan Kota, dalam rangka meningkatkan sarana pendidikan dan kualitas Pendidikan, salah satunya di daerah Kecipir.

Pos terkait