PT Pelindo Sub Regional Kalimantan Salurkan CSR Senilai Rp639 Juta

Pelindo III,Sampit,CSR
CEO PT Pelindo Sub Regional III Kalimantan menyerahkan bantuan CSR secara simbolis di Hotel Midtown Sampit, Senin (12/12). (heny/radarsampit)

SAMPIT, radarsampit.com– Sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Sub Regional Kalimantan menyalurkan program coorporate social responsibility (CSR) atau program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Pelabuhan Sampit dan Bagendang tahun 2022.

Penyerahan bantuan program TJSL dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Midtown Senin (12/12), dengan dihadiri perwakilan dari KSOP Sampit, perwakilan Polres Kotim, Kepala Dinas Sosial Kotim dan perwakilan dari penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

CEO PT Pelindo Sub Regional Kalimantan Fariz Hariyoso mengatakan,  program TJSL merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan ekonomi secara berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

“Penyaluran bantuan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan. Alhamdulillah, tahun 2022 ini bantuan TJSL telah disalurkan untuk warga Kotim,” kata Fariz Hariyoso, Senin (12/12).

Baca Juga :  Tragis!! Cemburu dengan Suami, Istri Gantung Diri

Tahun 2022 ini, PT Pelindo Sub Regional Kalimantan  telah menyalurkan bantuan dengan total sebesar Rp 639.569.500. Bantuan disalurkan  menjadi dua tahapan, tahap pertama sebesar Rp 379.569.500 telah disalurkan dalam bentuk bantuan keagamaan yaitu bantuan sembako dan takjil Ramadan serta hewan qurban untuk masyarakat sekitar pelabuhan Bagendang.

Kemudian, bantuan untuk korban bencana banjir yang disalurkan untuk warga di Desa Hanjalipan, Desa Palangan, dan Desa Rasau Tumbuh serta bantuan di bidang Pendidikan, yaitu berupa laptop untuk pelajar di SMPN 4 Kotabesi, SMPN 1 Kotabesi dan SMPN 1 Mentaya Hilir Utara.

Pada tahap dua, bantuan senilai Rp 250 juta sudah disalurkan dalam bentuk sarana pendidikan rehab bangunan TK Kemala Bhayangkari 18 Sampit senilai Rp 50 juta, bantuan untuk pengentasan kemiskinan senilai Rp 125 juta, bantuan sarana ibadah Musala At Taqwa senilai Rp 25 juta dan bantuan sarana umum berupa pemasangan elektrikal untuk Desa Sumber Makmur dan Desa Jemaras senilai Rp 50 juta. Kemudian bantuan bedah rumah warga Desa Basirih Hulu dan bantuan kendaraan roda tiga tosa untuk pengangkut hasil pertanian.

Pos terkait