Disdik Kota Siapkan 5 Unit Kelotok untuk Guru

Disdik Kota Palangkaraya,guru,kelotok
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani, saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru tadi. (dodi/radarpalangka)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya akan menyediakan 4 unit kelotok untuk alat transportasi para guru-guru yang berada di Kecamatan Rakumpit. Hal ini juga dalam rangka  terus mewujudkan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, yakni meningkatkan sarana dan prasarana dunia pendidikan setempat, terlebih di kawasan-kawasan luar kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menjelaskan, apa yang telah diupayakan itu tidak lain adalah untuk mendukung visi dan misi Wali Kota Palangka Raya yakni mencerdaskan seluruh masyarakat setempat melalui bidang pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Dengan visi dan misi wali kota tersebut, berharap di Palangka Raya tidak ada lagi kasus anak putus sekolah serta tidak bisa membaca.Itulah komitmen pak wali kota untuk dunia pendidikan di seluruh wilayah Kota Palangka Raya. semoga apa yang diharapkan Bapak Wali Kota Palangka Raya melalui Disdik kota, berhasil diwujudkan,”ujarnya.

Baca Juga :  Dalam Sehari, Toko dan Rumah Dilalap Api

Diuraikannya, pada 2022 Disdik kota juga  menerima bantuan dua unit kelotok dari CSR Bank Kalteng. Dua unit kelotok yang diserahkan ke Disdik Palangka Raya tersebut, kini juga sudah diserahkan langsung kepada guru-guru yang berada di dua kelurahan yang berada di Kecamatan Rakumpit, untuk segera dioperasionalkan.

Jayani menekankan, lima unit kelotok untuk para guru-guru yang mengajar di sekolah yang letaknya jauh dari perkotaan itu,  menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan APBD 2022.

“Lima unit kelotok yang sudah kami anggarkan itu akan kami serahkan kepada mereka. Kelotok tersebut untuk sarana prasarana transportasi untuk belajar mengajar di sekolahnya yang harus ditempuh melalui jalur air. Paling lambat Desember 2022,” tuturnya, kemarin.

Pos terkait