Disdik Kota Sosialisasi BOP PAUD Tahun 2023

Sinergi dengan Visi dan Misi Wali Kota 

Pemkot Palangkaraya,disdik palangkaraya,kadisdik palangkaraya,palangkaraya
Kadisdik Kota Palangkaraya bersama para peserta dan narasumber dalam kegiatan sosialisasi bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2023,Rabu (22/2).(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com– Komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya terus berkelanjutan mewujudkan visi dan misi wali kota, terkait dunia Pendidikan. Salah satunya melalui Dinas Pendidikan Kota melaksanakan sosialisasi bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2023,Rabu (22/2).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Pokja Regulasi dan Tata Kelola Satuan Pendidikan Direktorat PAUD Kemendikbud Ristek, Kepala Bidang PAUD – PNF, seluruh Kepala Seksi Bidang P.PAUD-PNF, Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan Kota, Pengawas dan penilik Kota Palangka Raya, Kepala satuan PAUD Se Kota Palangka Raya, Ketua IGTKI Kota Palangka Raya, Ketua Himpaudi Kota Palangka Raya, Ketua Gugus Kota Palangka Raya Seluruh Operator Sekolah Se-Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Kadisdik Kota Palangkaraya Jayani mengatakan,  dana BOP adalah satuan dana alokasi khusus non fisik untuk operasional non personalia, mendukung biaya satuan pendidikan.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Tahap Dua di Kalteng

Dana bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (bop paud) adalah operasional untuk dana bosp satuan pendidikan dalam penyelenggaraan layanan paud. Sedangkan untuk bop reguler adalah dana bop paud yang digunakan untuk membiayai kegiatan operasional rutin satuan pendidikan dalam menyelenggarakan akan layanan paud.

“Bop paud kinerja adalah dana paud yang digunakan untuk meningkatkan pendidikan mutu pendidikan satuan paud yang yang  dinilai menyelenggarakan bekerja baik dalam kegiatan pembelajaran,” terang Jayani.

Selain itu lanjutnya, meringankan beban masyarakat dalam membiayai sekolah anak di paud. Terutama apabila di tengah situasi akibat dampak pandemi Covid-19 banyak masyarakat kesulitan ekonomi,.

“Bantuan bop paud ini sangat membantu di satuan paud untuk anak didik yang berjumlah 4667 siswa lembaga satuan paud yang menerima bop dapat mengelola dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sesuai aturan dan petunjuk teknis yang ditetapkan termasuk memperhatikan pelaporan administrasi harus jelas dan tertib,” papar Jayani.



Pos terkait