Disdik Palangka Raya Dukung Penuh Pembinaan Siswa Berprestasi

disdik palangka
PRESTASI: Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan bersama Nikita Gracia Elena, Juara tiga pemenang Olimpiade SAINS Nasional (OSN) tahun 2023 tingkat SD bidang matematika dari SDN 4 menteng.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan terus berkomitmen mendorong peserta didik untuk terus berprestasi. Tak hanya di kancah lokal, tetapi juga tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Dukungan tersebut sebagai bentuk keseriusan Disdik meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di seluruh wilayah kota. Terlebih peserta didik menunjukkan bakat dan prestasinya secara maksimal untuk mengikuti berbagai macam kompetisi dan lomba.

Bacaan Lainnya

Termasuk Disdik memfasilitasi peserta didik untuk mendapatkan apresiasi yang layak, yang memungkinkan prestasi mereka berkelanjutan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani melalui Sekretaris Disdik  Palangka Raya Aprae Vico Ranan mengatakan, pihaknya selalu mendukung peningkatan prestasi peserta didik. Bahkan, terus menyelenggarakan berbagai event perlombaan, baik di bidang sains, olahraga, maupun seni.

Vico menuturkan, Disdik mendukung prestasi peserta didik berprestasi. Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya selalu aktif menyelenggarakan berbagai event lomba yang merupakan event tahunan yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek yang dilaksanakan berjenjang, mulai dari tingkat kota/kabupaten, provinsi, dan nasional.

Baca Juga :  Satu Narapidana Lapas Sukamara Bebas Bersyarat

”Palangka Raya memiliki potensi besar. Makanya selalu ada ikut serta dalam event Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Artinya, Disdik terus mendukung perkembangan prestasi untuk kualitas dan kuantitas pendidikan secara merata di seluruh Palangka Raya,” ujarnya, Kamis (16/11/2023).

Vico menuturkan, pemerintah terus berupaya meningkatkan prestasi peserta didik dalam sistem pendidikan nasional. Salah satu langkah nyata mendukung pengembangan prestasi peserta didik adalah melalui program kinerja sekolah prestasi yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Program tersebut berperan penting mendorong pengembangan prestasi peserta didik. Selain itu, juga berfungsi sebagai pemicu atau inspirasi bagi sekolah lainnya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi peserta didik mereka.



Pos terkait