Disdik Palangka Raya Tingkatkan Kualitas Pendidik PAUD HI

DISDIK PALANGKA
KOMITMEN : Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan saat diwawancarai sejumlah awak media dan menekankan komitmen dalam peningkatan pendidikan. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Kegiatan dalam rangka pemahaman Pendidik PAUD agar memiliki kompetensi yang memadai di bidangnya masing-masing, sehingga punya kontribusi yang untuk anak didik.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Balai Guru Penggerak (BGP). Bimtek tersebut  diikuti 100 orang tenaga pendidik yang merupakan perwakilan dari masing-masing PAUD di Kota Palangka Raya.

Dalam momen itu, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani melalui Sekretaris Disdik Kota, Aprae Vico Ranan.

Dibacakan Vico dalam sambutannya, dia menyampaikan, langkah konkrit ubu meningkatkan kompetensi, khususnya Pendidik PAUD sehingga dapat memenuhi tuntutan kebutuhan dan perkembangan masyarakat serta dapat memberikan layanan pembelajaran yang bermutu bagi masyarakat, sehingga bisa kualitas pendidikan meningkat dan berdampak baik bagi kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Bawa Sabu dalam Mobil, Ramli Ditangkap Polisi

Ia menerangkan, dalam upaya penguatan kualitas kompetensi pengajar. Melalui  identifikasi kebutuhan anak usia dini, metode pembelajaran, bahan ajar anak usia dini, penyusunan perencanaan pembelajaran, dan pemantauan serta penilaian peserta didik.

Dimana semua program pelatihan, bertujuan untuk menstandarkan kualitas kompetensi pengajar Paud agar sesuai dengan kebutuhan,

“Jadi Bimtek ini juga akan disampaikan penanganan khusus untuk menciptakan karakter anak. Maka dari itu, kompetensi para pengajar harus sesuai dengan pola pendidikan yang dibutuhkan,” tuturnya.

Disampaikan lagi bahwa tujuan kegiatan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kemampuan teknis dari setiap tenaga pendidik atau guru yang ada di satuan PAUD.

“Ada 100 orang tenaga pendidik ikut serta. Kita melaksanakan Bimtek PAUD HI. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan PAUD. Di mana arahnya adalah menciptakan anak usia lima sampai enam tahun yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” ujarnya, Jumat (15/9).



Pos terkait