Diserbu 12 Ribu Pengunjung, Transaksi Capai Rp 3 Miliar, Sampit Expo 2024 Jadi Pendongkrak Ekonomi UMKM

sampit expo
STAN EXPO: Wakil Bupati Kotim Irawati saat mengunjungi salah satu stan di Sampit Expo 2024, Sabtu (15/6/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Sampit Expo 2024 membukukan transaksi lebih dari Rp 3 miliar. Produk-produk unggulan daerah yang dipamerkan mampu menarik perhatian lebih dari 12 ribu pengunjung.

================

Bacaan Lainnya

Sampit Expo 2024 yang digelar di Stadion 29 November Sampit selama satu pekan membukukan transaksi lebih dari Rp 3 miliar.  Event yang diikuti 115 peserta ini resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kotim, Sabtu  15 Juni.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kotawaringin Timur Zulhaidir mengatakan, Sampit Expo 2024 ini lebih baik dari kegiatan serupa tahun sebelumnya. Banyak produk lokal yang berhasil mendapatkan perhatian dan minat dari pengunjung, serta adanya kerjasama bisnis yang terjalin.

“Beberapa capaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam Sampit Expo kali ini, antara lain total transaksi yang terjadi selama pameran mencapai lebih dari Rp 3 miliar,” ujarnya.

Baca Juga :  Usai Bunuh Paman, Pemuda di Kalteng Ini Akhirnya Menyerahkan Diri
Sampit Expo
Sampit Expo

Menurutnya, Sampit Expo yang berlangsung selama 8 hari ini telah berjalan dengan sukses. Kegiatan yang digelar 8-15 Juni itu bertujuan mempromosikan produk-produk unggulan daerah serta mempererat hubungan antarpengusaha dan masyarakat, dan juga memperlihatkan pencapaian kinerja Pemkab Kotim yang diwakili oleh masing-masing perangkat daerah yang ada.

“Sampit Expo 2024 diikuti oleh 115 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, perusahaan, instansi pemerintah dan komunitas kreatif. Antusiasme dari masyarakat juga sangat tinggi terbukti meskipun hujan jumlah pengunjung mencapai 12.000 orang selama acara berlangsung,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, terjadi banyak interaksi dan kolaborasi antara peserta pameran dengan pengunjung yang diharapkan berlanjut di masa depan. Sampit Expo juga dibarengi dengan kegiatan olahraga yang difasilitasi Kemenpora RI.

Zulhaidir berharap Sampit Expo tahun ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan memberikan motivasi bagi UMKM yang ada di Kotim untuk berproduksi dan menambah jaringan usaha lebih baik lagi.



Pos terkait