Disnakertrans Kobar Buka Job Fair, Cek Tanggal Pelaksanaannya

lowongan kerja kobar
Lowongan Pekerjaan (net)

PANGKALAN BUN – Guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kotawaringin Barat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kobar bakal menggelar Job Fair 2022.

Sedikitnya ada 20 perusahan yang akan mengikuti gelaran tersebut. Perusahaan yang akan menebar lowongan kerjanya berasal dari perbankkan, perusahaan kelapa sawit, perdagangan atau ritel, otomotif, rumah sakit serta beberapa perusahaan lainnya. Job Fair akan berlangsung pada 29 – 31 Maret 2022 di Halaman Kantor Disnakertras Kobar.

Kepala Disnakertrans Kobar Rusliansyah menyampaikan bahwa job fair dan bazar tersebut untuk membantu menyediakan info lowongan kerja dan mengatasi pengangguran sebagai dampak pandemi Covid- 19.

“Tentu, job fair ini ditujukan untuk memudahkan para pencari kerja mendapatkan informasi pekerjaan, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kobar,” kata Rusliansyah, Kamis (24/3)

Rusliansyah juga menyebut bahwa pandemi Covid-19 membuat banyak warga kehilangan pekerjaan, membuat angka pengangguran meningkat. “Job fair ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja sesuai minat dan kompetensi di bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Baca Juga :  Pulang Main, Kawanan Pelajar Bandel Ini Nekat Bobol Kantin Sekolah

Tidak hanya itu, Rusliansyah ini juga mengatakan bahwa selain job fair, Disnakertrans juga menyelenggarakan bazar yang diisi oleh UMKM lokal.  “UMKM kita hadirkan juga untuk memeriahkan job fair, seperti yang kita ketahui UMKM juga ikut terdampak akibat pandemi, jadi kita hadirkan juga agar UMKM Kobar terus bangkit,” tuturnya. (rin/sla)

Pos terkait