Ditanya Kasus Sambo, Presiden: Sudah Keseringan

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Dihentikan

presiden jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan segala keputusan pengusutan kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nopryansah Hutabarat alias Brigadir J kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Antara)

JAKARTA, RadarSampit.com – Presiden Joko Widodo merasa sudah cukup sering memberikan tanggapan soal kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat dan meminta wartawan menanyakan perkembangan kasus itu kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Tanyakan ke Kapolri. Saya sudah keseringan menyampaikan mengenai hal itu. Tanyakan ke Kapolri, karena sudah jelas semuanya,” kata Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan soal penetapan Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai tersangka, di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Bacaan Lainnya

Jokowi juga enggan menanggapi soal motif pembunuhan terhadap Brigadir Yoshua yang belum terungkap. Dia kembali meminta wartawan menanyakan hal itu kepada Listyo Sigit Prabowo.

“Tanyakan ke Kapolri karena sudah jelas semuanya. Tanyakan ke Kapolri,” tegas Jokowi mengulangi pernyataannya.

Sebelumnya, mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Yoshua. Penetapan Ferdy sebagai tersangka itu diumumkan langsung oleh Listyo Sigit.

Baca Juga :  75 Pegawai KPK Terancam Dipecat, Johan Budi Bakal Cecar Firli Cs

Tim penyidik Mabes Polri telah memeriksa tersangka Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Hasilnya, Ferdy Sambo mengaku melakukan aksinya setelah menerima telepon dari sang istri Putri Candrawathi.

Berdasarkan pengakuan Ferdy Sambo, dirinya merasa sakit hati karena aksi Brigadir Yoshua terhadap istrinya menjatuhkan harkat dan martabat keluarganya. Sehingga, Ferdy memerintahkan tersangka E dan RR untuk membunuh Yoshua.

Berdasarkan pantauan, motif pembunuhan Brigadir Yoshua yang dikatakan Ferdy Sambo cukup ramai dibicarakan publik di media sosial. Dalam sejumlah pemberitaan mengenai Ferdy Sambo di YouTube, beberapa warganet berkomentar bahwa motif pembunuhan yang dikatakan Sambo janggal.

Pos terkait