Ditbinmas Polda Kalteng Sambangi Pos Satkamling RT 39 Kompleks Anggur Mentawa Baru Hilir

oek satkamling
SINERGI: Ditbinmas Polda Kalteng dipimpin AKBP Sugino, Kasat Binmas Polres Kotim AKP Dhini Fitriana Lestari, Lurah MB. Hilir Rita Purwanto, pengurus Pos Satkamling RT 39 Jalan Anggur 2 beserta para warga setempat, Senin malam (5/6).

SAMPIT, radarsampit.com – Jajaran Ditbinmas Polda Kalteng didampingi Satbinmas Polres Kotim lakukan monitoring ke Pos Satkamling RT 39 Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Senin (5/6/2023) malam.

Kunjungan Ditbinmas Polda Kalteng ini sebagai tindak lanjut lomba Satkamling dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Pos Satkamling RT 98 yang beralamat di Jalan Anggur II, Kelurahan Mentawa Baru Hilir menjadi salah satu peserta lomba Satkamling dan sebelumnya sudah dilakukan penilaian dari tim Polres Kotim.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Ditbinmas Polda Kalteng dipimpin langsung AKBP Sugino. Sementara dari Polres Kotim sebagai pendamping dipimpin Kasat Binmas AKP Dhini Fitriana Lestari. Dari pihak RT 38 Kelurahan Mentawa Baru Hilir hadir Ketua RT setempat H. Faridi Rahman, Lurah Mentawa Baru Hilir Purwanto, Pengurus Pos Satkamling dan para warga setempat.

Ditbinmas Polda Kalteng AKBP Sugino saat beraudiensi menyampaikan pentingnya keberadaan Pos Satkamling di lingkungan warga. Menurutnya dengan adanya Pos Satkamling, yang dilengkapi petugas dan peralatan yang distandarkan sangat membantu dalam pemeliharaan Kamtimbas di lingkungan tempat tinggal.

Baca Juga :  Adaro Indonesia Bantu Cetak Wirausahawan Mandiri

“Keberadaan Pos Satkamling selain menjaga keamanan lingkungan juga bisa dijadikan sarana berkumpul warga untuk saling bergotong royong, wadah saling berbagi informasi dan komunikasi. Sebab keamanan lingkungan bukan hanya perihal kejahatan, namun ada juga kejadian berupa bencana dan kejadian darurat lainnya,” jelas AKBP Sugino.

Sementara Kasat Binmas Polres Kotim AKP Dhini Fitriana Lestari  mengatakan Satkamling yang dinilai harus memiliki standar dengan melihat beberapa aspek, mulai aspek kesiapan, struktur, sumber daya manusia dan  sarana prasarana.

“Ada tim penilai khusus yang ditunjuk baik itu dari Polres Kotim maupun Polda Kalteng,” ucap AKP Dhini Fitriana Lestari.

Lurah Mentawa Baru Hilir Rita Purwanto menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan tim dari Ditbinmas Polda Kalteng ini. Sebelum ikut dalam lomba Satkamling ini, keberadaan Pos Satkamling RT 39 sudah berjalan normal. Bahkan menurutnya peran serta warga di lingkungan RT 39 dalam menjaga situasi kamtibmas cukup bagus.



Pos terkait