DLU Kumai Telah Berangkatkan Lebih dari 4000 Pemudik  

penumpang DLU
Penumpang Kapal DLU yang akan berangkat dan turun melalui pelabuhan Panglima Utar Kumai, Selasa (26/3/2024) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sejak awal Ramadan 1445 Hijriah, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai telah memberangkatkan lebih dari 4.000 pemudik melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Manager DLU Cabang Kumai Agus Supriyanto menjelaskan, dari 4000 pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai, 2.500 orang berangkat dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Bacaan Lainnya

“Dan sisanya 1500 orang berangkat dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” terangnya.

Jumlah pemudik yang menggunakan kapal DLU masih akan terus bertambah seiring puncak arus mudik. Rata-rata penumpang dalam sekali keberangkatan berkisar 700 penumpang.

“Jumlah pemudik selama 13 hari terakhir belum ada kenaikan dan cenderung landai. Diprediksi peningkatan jumlah pemudik akan terjadi pada H-15 dan H-1 jelang Hari Raya Idulfitri,” terang dia.

Baca Juga :  Targetkan Mal Pelayanan Publik Terealisasi Tahun Depan

Sesuai ketersediaan dan penjualan tiket, diproyeksikan masih ada 10.000 calon penumpang yang pulang kampung tahun ini dengan rincian Surabaya 4.000 orang dan Semarang 6.000 calon penumpang DLU.

“Untuk sementara ini di Pelabuhan Kumai, tujuan Semarang masih jadi favorit karena jarak dan waktu tempuh yang dekat sekitar 19 jam,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam angkutan Lebaran tahun ini DLU Kumai menyiapkan 4 armada kapal yakni, KM Kirana, KM Dharma Rucitra 9, KM Dharma Kencana III dan KM Dharma Ferry VI. (tyo/yit)

 



Pos terkait