DPC Gerindra Kobar Peduli Banjir dan Covid-19

Salurkan Ratusan Paket Bantuan Sembako

BANTUAN: Ketua DPC Partai Gerindra Kobar Triyanto didampingi Fraksi Gerindra Kobar saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Sei Tatas Kelurahan Baru. (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kotawaringin Barat salurkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir di wilayah setempat.

Penyaluran bantuan tersebut dipimpin Ketua DPC Gerindra Kobar Triyanto didampingi Sekretaris DPC Yosi Irawan, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kobar yakni Bambang Suherman, Sri Lestari, Hj Hatnati, Muhammad AR, dan Ketua PD Tidar Kobar M Isro Wahyudin.

Ketua DPC Partai Gerindra Triyanto mengatakan, kegiatan Gerindra Peduli Banjir dan Covid-19 ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat terdampak banjir. Pihaknya sangat prihatin karena di tengah pandemi Covid-19 masyarakat terkena musibah lagi.

“Sesuai dengan intruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, seluruh anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk peduli banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah. Kami hadir untuk memberikan bantuan kepada korban baniir di Kobar,” kata Triyanto usai menyerahkan bantuan korban banjir di Sei Tatas, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Senin (20/9).

Triyanto juga mengungapkan bahwa untuk sementara sasaran bantuan ini memang tidak seluruhnya mencakup kebutuhan warga terdampak banjir, tapi paling tidak bantuan yang diberikan bisa meringankan beban mereka yang terdampak.  “Yang kita salurkan ini ada 200 paket sembako. Nanti setelah ini bakal dilakukan identifikasi lokasi mana saja yang bakal kami bantu,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kobar ini menerangkan, bantuan tidak hanya diberikan kepada mereka yang menjadi korban banjir, tetapi juga akan diserahkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selain di Kecamatan Arut Selatan, juga akan kita bagikan di Kotawaringin Lama dan Arut Utara. Karena ini juga masih dalam suasana pandemi, paket yang kita berikan ini selain sembako, juga ada masker dan hand sanitizer. Mudah-mudahan ini bisa membantu semuanya,” sambungnya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat diterima dan dimanfaatkan masyarakat. Hal ini bentuk Partai Gerindra dalam suasana seperti ini.

“Kita semua sabar, kita mengetuk semuanya yang bisa membantu mari kita membantu. Tidak bisa membantu banyak, kita membantu sedikit. Tidak bisa memenuhi semuanya, kita memenuhi sebagian,” imbuh Triyanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *