Dua Hari Dilaporkan Hilang, Melki Ditemukan Tewas di Sungai Katingan

tenggelam
EVAKUASI: Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Katingan, perairan Desa Tarusan Danum, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Senin (13/5/2024) dini hari. (Istimewa)

KASONGAN, radarsampit.com – Selama dua hari dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Katingan, Melki (42) akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh tim SAR gabungan.

Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto membenarkan bahwa korban tenggelam telah ditemukan, dan jenazahnya sudah dikebumikan oleh pihak keluarga.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya korban dilaporkan hilang tenggelam pada Sabtu 11 Mei 2024 di Sungai Katingan, dan tidak jauh dari Desa Tarusan Danum, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing,” kata Didik kepada Radar Sampit, Senin (13/5/2024).

Kapolsek menyebutkan, jasad korban ditemukan Senin (13/5/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB di Sungai Katingan, satu kilometer dari lokasi korban dilaporkan hilang.

“Korban dinyatakan hilang saat mandi di lanting atau jamban, Sabtu 11 Mei 2024, sekitar pukul 17.00 WIB, saksi Nor Liana turun ke jamban untuk mandi dan melihat perlengkapan mandi diduga milik Melki di sekitar sungai,” jelas Didik.

Baca Juga :  Pengunjung Tempat Wisata Abai Prokes Covid-19

Saksi tidak melihat korban di lanting dan langsung memberitahukan kepada pihak keluarga Melki bernama Demontrasi yang merupakan kakak tertua korban.

“Sejak dilaporkan hilang, lalu dilakukan pencarian di sekitar rumah tetapi tidak ditemukan dan pihak keluarga menduga korban tenggelam di Sungai Katingan. Dari pengakuan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi,” pungkasnya. (sos/fm) 

 



Pos terkait