Dua Malam Berturut Kebakaran Melanda Permukiman di Kapuas

Hanguskan Empat Rumah dan Barak 6 Pintu

kebakaran di kapuas
PADAMKAN KEBAKARAN: Upaya memadamkan Api yang masih berkobar di beberapa bangunan rumah di Kabupaten Kapuas, Minggu (10/9) dini hari.

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Dua malam berturut,  sejumlah warga Kabupaten Kapuas dikejutkan dengan adanya kebakaran permukiman di dua lokasi. Yaitu di Jalan KS Tubun Kecamatan Selar dan di Desa Anjir Serapat kilometer 10 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Peristiwa itu menghanguskan sebanyak empat buah rumah dan juga barak enam pintu. Akibatnya beberapa kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal, serta harta benda.

Bacaan Lainnya

Ketua Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Tirta Borneo Kabupaten Kapuas Rahmad Noor mengatakan, kebakaran itu terjadi selama dua kali dengan waktu dan tempat yang berbeda.

“Dua malam ini sudah dua kali terjadi. Pertama pada Sabtu (9/9) pukul 02.00 WIB, terjadi di Jalan KS Tubun dan pada Minggu (10/9) pukul 02.00 WIB, di Desa Anjir Serapat kilometer 10,”ujarnya, kemarin.

Menurutnya api berkobar selama 30 menit, dan berhasil dipadamkan setelah relawan BPK swasta dan milik pemerintah kabupaten (pemkab) Kapuas, dibantu oleh warga memadamkan api di lokasi kebakaran.

Baca Juga :  Gedung SMP dan Enam Rumah di Kapuas Hangus Terbakar

Sementara itu untuk kerugian materi, pihaknya belum bisa memastikan berapa, dan untungnya dalam kejadian ini tidak ada sampai memakan korban jiwa. Termasuk juga penyebab dari kebakaran  tersebut belum dapat dipastikan. Saat ini masih dalam penanganan dan penyelidikan dari pihak kepolisian Polres Kapuas dan Polsek Selat serta Polsek Kapuas Timur.(der/gus)



Pos terkait