Dukung Langkah Pemerintah Tangani Covid-19

DUKUNGAN: Tokoh masyarakat Kumai, sekaligus Ketua Rabithah Alawiyah Kotawaringin Barat Habib Said H Syamsuddin Nur (tengah) mendukung semua program pemerintah. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Tokoh masyarakat terus mendukung langkah konkret pemerintah secara terus menerus dalam penanganan Covid-19. Terutama dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) dan aturan tentang pandemi.

Terlebih, dalam kondisi saat ini, dengan adanya peningkatan jumlah terpapar wabah virus korona di wilayah Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, tokoh masyarakat juga mendukung upaya pemerintah, baik Kepolisian, TNI maupun pihak terkait dalam hal melakukan pencegahan dan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Selain itu juga mengapresiasi program pemerintah food estate dengan harapan menjadikan Kalteng sebagai penyangga dan lumbung pangan nasional.

Masyarakat dan semua pihak juga diminta mencegah dan menolak berbagai  paham-paham radikalisme, terorisme dan intoleransi. Hal itu karena, sangat bertolak belakang dengan norma sosial, hukum dan agama. Terlebih di Kalteng mengedepankan falsafah Huma Betang.

Ajakan itu diutarakan salah satu tokoh masyarakat Kumai, sekaligus Ketua Rabithah Alawiyah Kotawaringin Barat Habib Said H Syamsuddin Nur, bersama Habib Lutfi Bin Umar Baraqbah dan Habib Said H Rahmad Ajidiannur.

Ajakan ini menekankan menjaga kedamaian dan ketentraman di wilayah Kalteng, khususnya Kotawaringin Barat. Dengan mendukung pemerintah dan mencegah paham-paham radikal sehingga bisa dihancurkan di muka bumi. Damai itu indah dan NKRI harga mati.

”Kami mendukung penanganan pemerintah terkait Covid-19. Juga mendukung dan mengapresiasi langkah semua pihak mencegah Karhutla. Mendukung pula food estate sebagai bentuk komitmen menjadikan Kalteng sebagai salah satu penyangga pangan nasional di Indonesia,” ujar Habib Said H Syamsuddin Nur.

Pos terkait