Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021

Quartararo,Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021
Fabio Quartararo saat menjuarai salah satu seri MotoGP.(int)

Bintang Monster Yamaha Fabio Quartararo menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah finis di posisi keempat di tengah balapan yang dipenuhi drama di sirkuit Emilia Romagna, Bologna Italia, Minggu (24/10) kemarin. Hal itu lantaran rival terdekatnya Francesco Bagnaia (Ducati) mengalami crash di tikungan 15 saat balapan menyisakan empat lap lagi.

Dengan terjadinya insiden tersebut, otomatis Quartararo melenggang mudah meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas premium.Ini menjadi gelar pertama Yamaha di MotoGP sejak Jorge Lorenzo pada 2015.

Semakin spesial karena ini adalah musim perdana Quartararo membalap untuk tim pabrikan Yamaha.

Balapan dimulai dengan amat ketat. Francesco Bagnaia memulai balapan dengan amat baik dengan melebarkan jarak dengan para pembalap lain di belakangnya. Francesco Bagnaia benar-benar memaksimalkan pole position yang didapatkannya dalam kualifikasi.

Akan tetapi, Bagnaia tidak sendirian. Dia dibuntuti rekan setimnya, Jack Miller, dan Marc Marquez. Namun, Jack Miller terjatuh pada tikungan ke-15 lap kelima. Posisi tiga besar pun berubah dengan Francesco Bagnaia di posisi pertama diikuti oleh Marc Marquez dan rekan setimnya, Pol Espargaro. Seiring lap bertambah, pertarungan di lini depan hanya menyisakan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Mereka meninggalkan Pol Espargaro di posisi ketiga.

Baca Juga :  DASAR APESS!!! Sudah Gagal Juara, Inggris Justru Berdebar Menanti Sanksi

Marc Marquez belum melakukan manuver berarti untuk menyalip Francesco Bagnaia. The Baby Alien tampak menunggu waktu yang tepat untuk merebut posisi pertama dari Bagnaia. Sementara itu, Fabio Quartararo tertahan di posisi kesembilan. Padahal, dia punya peluang untuk menjuarai MotoGP 2021.

Namun, keberuntungan memihak Fabio Quartararo. Sebab, Francesco Bagnaia secara mengejutkan terjatuh saat balapan menyisakan beberapa lap lagi. Gugurnya Francesco Bagnaia memastikan Fabio Quartararo sebagai juara MotoGP 2021 meski tidak finis di podium. Sementara itu, pemenang balapan ini adalah Marc Marquez yang diikuti oleh Pol Espargaro dan Enea Bastianini. Lalu, Fabio Quartararo finis keempat dalam balapan ini.(jpc/int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *