Gandeng Zeiss, Smartphone Ini Kameranya Makin Canggih

Teknologi kamera Zeiss di perangkat smartphone Vivo (Istimewa)

Kamera menjadi salah satu keunggulan dan nilai jual utama perangkat smartphone saat ini. Oleh karenanya, saat ini banyak merek-merek ponsel menggandeng mitra yang berfokus pada kemampuan kamera untuk meningkatkan kualitasnya.

Huawei misalnya. Mereka konsisten menggandeng mitra yang punya fokus pada bisnis lensa kamera selama bertahun-tahun yakni Leica. Ada lagi Nokia yang merangkul Zeiss, salah satu nama besar di industri lensa kamera dan beberapa merek lainnya seperti Vivo.

Untuk Vivo, sama seperti Nokia, mereka juga menggandeng Zeiss untuk meningkatkan performa kameranya. Yang baru, Vivo mengumumkan bahwa kemitraan strategis jangka panjang antara Vivo dan Zeiss kembali berlanjut.

Tujuan utama kolaborasi tersebut diklaim untuk menciptakan perangkat yang memiliki teknologi kamera premium dan berkualitas tinggi. Seperti sudah disinggung di atas, kamera mumpuni di perangkat smartphone cukup banyak dicari walau harganya relatif lebih tinggi.

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia mengungkapkan, melalui kemitraan tersebut, pihaknya terus mendorong batasan dalam menghadirkan teknologi optik kamera profesional kelas dunia kepada konsumen.

“Kami percaya bahwa inovasi pengembangan Imaging System antara vivo dan Zeiss menjadi salah satu bidang terpenting untuk melayani basis konsumen kami yang luas akan gaya hidup yang modern dengan smartphone yang premium,” tuturnya.

Sebagai informasi, inovasi teknologi lensa kamera yang ditanamkan pada Vivo X60 Series adalah salah satu hasil kerja sama jangka panjang antara Vivo dan Zeiss. Pengembangan teknologi Zeiss Imaging System sebelumnya disebut menjanjikan peningkatan kejernihan dan ketajaman gambar pada perekaman video maupun warna foto.

Imaging System Zeiss yang disematkan dalam perangkat Vivo X60 Series membantu meningkatkan performa pengambilan gambar mulai dari kemampuan sistem software di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas.

Tidak hanya itu, hasil dari kerja sama antara Vivo dan Zeiss ini juga terintegrasi dengan inovasi teknologi pada kamera Vivo X60 Series lainnya, diantaranya Gimbal Stabilization 2.0 serta Extreme Night Vision 2.0. adalah fitur yang mampu meningkatkan stabilitas ketika pengambilan gambar foto maupun video bahkan dalam ruangan minim pencahayaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *