Gapoktan Belanti Siam Komitmen Jaga Kemandirian Pangan

gapoktan
KOMITMEN: Pengurus Gapoktan Gema Belanti Siam, Iman saat berada di kawasan pengembangan padi

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Gema Tani Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau terus berkomitmen menjaga kemandirian pangan di wilayah setempat.

Komitmen menjaga ketahanan pangan ini, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat dan daerah. Dimana langkah nyata yang diambil adalah dengan meningkatkan produksi padi di ratusan hektare lahan yang tersedia.

Bacaan Lainnya

“Langkah ini sebagai upaya mendukung program pemerintah yang sangat gencar terhadap pembangunan ketahanan pangan,” kata Pengurus Gapoktan Gema Tani Desa Belanti Siam, Iman, kemarin.

Iman menyebutkan, dengan dukungan yang sudah diberikan oleh pihak pemerintah, Gapoktan Belanti Siam terus berusaha menjaga produksi padi agar bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kalteng secara luas.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain sebagai upaya mendukung ketahanan pangan, peningkatan produksi padi ini juga dilakukan sebagai upaya mengendalikan laju inflasi dan menjaga kondisi serta pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga :  Polisi Obok-Obok Jaringan Pengedar Sabu Kalteng

“Kami selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya menekan laju inflasi,” ucapnya.

Selain itu, di tahun politik saat ini, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan pemilu di Provinsi Kalteng berjalan kondusif.

Semua pihak harus bergandengan tangan meminimalisir segala tindakan-tindakan yang tentunya bersifat merugikan atau mencemari proses demokratisasi baik sebelum maupun saat pelaksanaan.

“Kami mendukung pelaksanaan pilkada tahun 2024 di wilayah Kalteng berjalan aman dan damai,” tandas Iman. (sho/gus)



Pos terkait