Gas Elpiji 3 Kg Bocor dan Terbakar, Empat Karyawan Rumah Makan Luka-Luka

korban kebakaran
KECELAKAAN: Proses evakuasi korban luka bakar akibat seal tabung gas bocor di rumah makan Seafood Surabaya 031, Jalan G Obos induk seberang SPBU Kota Palangkaraya, Selasa (30/4/2024) malam.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Empat orang pelayan rumah makan Seafood Surabaya 031 Jalan G. Obos Palangka Raya mengalami luka bakar, lantaran tabung gas elpiji 3 kilogram yang digunakan untuk memasak mengalami kebocoran dan tersambar api, Selasa (30/4/2024) malam.

Kejadian samping Klinik Farma  dan di seberang sebuah SPBU itu, sempat  ditangani oleh Team rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangkaraya.

Bacaan Lainnya

Mendapatkan laporan adanya kejadian itu, tim DPKP bersama relawan segera menuju lokasi untuk mengevakuasi korban yang  mengalami luka bakar.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya Gloriana melalui Kasek Pengendalian Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Sucipto menjelaskan,  kejadian itu diduga pada seal karet  tabung, sehingga membuat gas terhubung ke api kompor yang masih menyala.

“Akibat nyala gas. Awalnya menganti tabung gas namun seal karet pada tabung bocor, sedangkan api kompor masih ada yang menyala. Sehingga mudah disambar walau pun sudah ada usaha merendam tabung gas di baskom berisi air. Sementara gas sisa kebocoran gas masih ada di ruang dapur,” ujarnya.

Baca Juga :  NAH LHO!!! Salah Urus Biang Perkara, Sebut Pasar Murah Elpiji di Sampit Pembodohan Publik

Kemudian api pun menyambar empat orang karyawan rumah makan tersebut, hingga mengalami luka bakar dan segera dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,meski satu orang mengalami luka berat.

“Untuk kondisi korban masih aman, namun perlu perawatan medis. Tiga mengalami luka bakar ringan dan satu orang mengalami luka bakar berat. Segera kami evakuasi ke RS Doris dan ambulance Lazis mengantar ke RS Muhammadiyah,” pungkas Sucipto.

Pasca kebocoran sil tabung gas tersebut kondisi rumah makan itu dinyatakan aman atau terhindar dari kejadian kebakaran. Pihaknya mengingatkan agar tingkatkan kewaspadaan jika masih ada tercium bau gas yang bocor. (rm-107/gus)



Pos terkait