Gepeng Kambuhan Tak Jera Ditertibkan

Satu diantara dua gepeng yang diamankan Satpol PP untuk dibawa ke kantor dinsos Kapuas. (istimewa)

KUALA KAPUAS – Lantaran dianggap meresahkan masyarakat dan menganggu pemandangan, dua gelandangan dan pengemis diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SatPolPP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Jumat (22/10), di dua lokasi berbeda.

Kepala Satpolpp dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin melalui Kepala Seksi Keteriban Umum Suberdi mengatakan, laporan masyarakat terhadap adanya beberapa gepeng membuat pihaknya langsung bergerak melakukan patroli.

“Kami langsung melakukan patroli ke beberapa tempat gepeng sering mangkal, dan kami berhasi amankan gepeng yang sedang meminta-minta,”katanya, kemarin.

Suberdi mengungkapkan,  gepeng yang diamankan tersebut, sering ditemui pihaknya, hingga diamankan beberapa kali. Namun selalu saja kembali meminta-minta kepada masyarakat, hingga tidak bagus dipandang.

“Gepeng tersebut sudah sering kami amankan, namun selalu saja kembali kejalan untuk meminta minta. Kami berharap, gepeng yang selama ini sudah sering terjaring agar tidak melakukan aksi meminta-minta di jalan,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan raya, untuk tidak memberikan sesuatu kepada para pengemis, karena hal itu akan membuat mereka betah untuk menekuni aktivitas tersebut.

Menurut Suberdi, kalo ingin bersedaqah silahkan melalui lembaga yang bisa menyalurkan. “Gepeng yang kami amankan, langsung kami serahkan ke Dinas Sosial untuk dibina serta ditangani lebih lanjut,” tandasnya. (der/gus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *