Gerindra Kotim Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

ilustrasi gerindra
Ilustrasi

SAMPIT, radarsampit.com – Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai membuka penjaringan untuk calon bupati dan wakil bupati. Penjaringan dilakukan selama sepekan. Hasil penjaringan akan dilakukan seleksi untuk menghasilkan pasangan yang akan diusung.

Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah mengatakan, pendaftaran akan dilakukan setiap hari pada jam kerja di Kantor DPC Gerindra Kotim. ”Untuk syarat apa saja yang dipersiapkan, formatnya akan disampaikan tim yang bertugas di DPC,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Juliansyah, pihaknya hanya menerima berkas pendaftaran yang selanjutnya akan diteruskan ke DPD dan DPP untuk dipertimbangkan. Selanjutnya, pihak yang mendaftar akan dipanggil untuk wawancara menjalani fit and propert tes.

”Nanti ada uji kelayakan juga untuk calon-calon yang mendaftar,” katanya.

Juliansyah menegaskan, pada pilkada kali ini, Gerindra tidak hanya sekadar jadi penonton untuk mengusung calon. Akan tetapi, menginginkan kadernya paling tidak mendapatkan kesempatan bertarung menghadapi petahana.

Baca Juga :  Muhammad Aswin Siap Bersaing di Pilkada Seruyan

”DPP sudah menegaskan, Gerindra harus punya kader. Punya orang yang setidaknya mampu bertarung berhadapan dengan petahana,” ujarnya. (ang/ign)



Pos terkait